fbpx
Connect with us

Olahraga

Target Bawa Pulang Medali Emas, Atlet Olahraga Bermotor Kebut Latihan Saat Karantina

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sejumlah altet dan pelatih berprestasi dari kabupaten Gunungkidul akan turut memeriahkan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mewakili kontingen DIY. Dua diantaranya adalah Yoga Adi Pratama dan Veda Ega Pramata, keduanya akan mengikuti cabang olahraga bermotor. Ya sebagaimana diketahui, keduanya sejak dulu telah memiliki nama besar dalam cabor bermotor kemampuan mereka juga tidak perlu diragukan kembali.

Kepada pidjar.com, Yoga Adi Pratama mengatakan saat ini kontingen dari DIY masih melakukan karantina di Jogja, kemudian akan diberangkatkan untuk mengikuti kompetisi pada tanggal 2 Oktober mendatang. Latihan terus dilakukan sebagai bentuk persiapan mereka dalam menghadapi kompetisi di PON Papua, hampir setiap hari melakukan latihan fisik dan lainnya.

“Kalau latihan terus dilakukan mulai dari fisik dan lainnya. Tinggal bagaimana hasilnya besok kami upayakan maksimal,” ucapnya.

Adapun ia menargetkan bisa membawa pulang medali emas untuk mengharumkan nama DIY dan Gunungkidul. Sejak awal jam terbang Yoga memang sudah padat dan tinggi, berbagai kompetisi sudah pernah ia ikuti. Prestasinya sendiri terus melejit sampaindengan sekarang ini.

“Sudah semua lawan sudah pernah bertemu di event nasional,” imbuhnya.

Pria 28 tahun tersebut berharap dukungan dari seluruh masyarakat dalam kompetisi yang akan ia ikuti tersebut. Sehingga tim perwakilan dari DIY bisa membanggakan dan membawa kemenangan.

“Untuk cabang olahraga bermotor ada beberapa yang dikirim untuk kategori 21 kebawah, 21 keatas, dan beregu perorangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ibu dari Veda Ega Pratama mengatakan jika putranya menjadi salah satu atlet cabang olahraga bermotor paling muda dari kontingen DIY. Dirinya terus memberi dukungan dan semangat bagi putranya yang sejak dini sudah bergelut dengan balap motor tersebut.

“Sekarang masih karantina, untuk latihan terus dilakukan. Sore ini juga ada latihan,” ucap Meliana.

Veda sendiri merupakan putra pertama Meliana dengan Sudarmono yang juga merupakan pembalap asli Gunungkidul. Bocah tersebut sekaranh ini baru menduduki bangku kelas VII di SMP 2 Wonosari. Meski tergolong sangat belia, namun pengalaman dan prestasi yang dimiliki sudah luar biasa.

“Untuk PON Papua ini targetnya membawa medali emas,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan atlet-atlet Gunungkidul yang akan mengikuti PON Papua ini. Ia memberikan semangat agar para atlet berusaha semaksimal mungkin dalam ajang bergensi tersbeut.

“Sudah saya kumpulkan, tentu saya dan pemerintah mendukung mereka. Untuk apresiasi nantilah biar mereka berkompetisi dulu, pasti nanti setelah selesai akan saya kumpulkan lagi,” ucapnya.

Atlet yang berkompetisi di PON Papua diantaranya, mahaneswara Dhavinta di cabor Panahan, Bayu Prasetyo di cabor Jalan Cepat, Farta Camotep di cabor Taekwondo, Islam Dewana Bintang di Eksebisu Hapkid dan Shela di cabor Sambo.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler