fbpx
Connect with us

Info Ringan

Menghabiskan Waktu Libur Akhir Pekan di Pesisir Selatan Gunungkidul, Wisata Unik Nan Indah

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Garis perairan yang membentang dari ujung barat Gunungkidul sampai sisi timur sangatlah panjang. Letak geografis menjadi salah satu penentu obyek wisata itu, seperti misalnya di kawasan Panggang dan Purwosari, mayoritas pantai yang dimiliki berupa tebing yang menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu obyek wisata tebing yang dikolaborasikan dengan spot-spot unik dan menarik minat wisatawa adalah obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran yang berada di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang merupakan destinasi wisata yang cukup populer di tengah munculnya beragam wisata buatan yang tak kalah menarik. Sebab, teras kaca menyuguhkan pesona baru yang tidak semua tempat main ada.

Untuk sampai di obyek wisata ini memang membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar, sekitar 1,5 jam lamanya pengunjung dalam menempuh perjalanan. Lelah yang didapat saat mengendarai kendaraan pribadi akan terbayar dengan indahnya view disepanjang jalan. Pengunjung harus melewati jalanan pemukiman warga, ladang bahkan hingga membelah bukit-bukit hijau.

Berita Lainnya  Resep Mie Ayam Jamur Kancing

Untuk kondisi jalannya sendiri saat ini sudah sangat mulus. Jika bingung dengan petunjuk arah yang telah tersedia atau mengikuti google maps. Sepulang dari Teraskaca, pengunjung juga bisa mampir ke Pantai Gesing yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Bisa saja, pengunjung berbelanja makanan laut baik yang sudah diolah ataupun masih mentah. Dijamin ikan yang dijual fresh karena tempat ini merupakan salah satu pendaratan ikan para nelayan.

Manager Marketing Obyek Wisata Teras Kaca, Gabilla Nasution mengatakan, tempat wisata ini dibuka sejak beberapa tahun lalu dengan konsep yang berbeda dengan wisata-wisata lainnya di Kabupaten Gunungkidul. Adapun spot teras kaca yang sering digunakan untuk berfoto di bibir tebing menjadi favorite para pengunjung. Sebab saat itu belum ada tempat wisata yang dengan spot dan konsep demikian.

Seiring berkembangnya waktu beberapa spot kemudian dibangun oleh pengelola untuk semakin menarik minat wisatawan berkunjung ke destinasi ini. Mulai dari wahana Jogja swing, dan VIP Room yang menyuguhkan pemandangan indah dan spot yang instagramable tentunya.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Membaca Buku Fiksi

“Kami berkomitmen untuk terus berbenah dan mengupdate wahana-wahana yang ada. Agar pengunjung semakin memiliki pilihan,” ucap Gabilla.

Ia menjelaskan sejak awal kemunculan obyek wisata ini, spot Teras Kaca menjadi hal yang populer dan merupakan spot paling favorit. Di atas tebing dipasang sebuah lantai kaca dengan ketebalan ukuran kaca 13 kilometer, spot ini memiliki lebar kurang lebih 25 meter persegi dengan konstruksi yang dipastikan aman. Pengunjung bisa menikmati keindahan lautan dan Samudra Hindia dari atas tebing.

Kemudian Perahu Kaca Ala Titanic, spot foto yang sangat menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujungnya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic. Ada juga Giant Chair ala Baywatch sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapai lima meter.

Berita Lainnya  Lezat dan Berkhasiatnya Makanan Olahan Bekicot di Balik Bentuknya Yang Membuat Geli

“Yang beberapa waktu kami kembangkan dan menjadi salah satu andalan selain spot teras kaca adalah Ngopi On The Sea, wisatawan bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut. Kemudian Jogja Swing juga menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan,” papar Gabilla Nasution.

Ada pula spot VIP room di spot ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut lepas, di dalam ruangan ini ada spot yang instagramable. Beberapa waktu lalu bahkan pengelola obwis ini juga membangun replika Garuda Wisnu Kencana layaknya di Bali.

Selain wahana berbayar, Teras Kaca juga menyediakan wahana lainnya yang gratis seperti spot kupu-kupu dan teras on the rock. Tak perlu khawatir dengan keamanannya di masing-masing wahana yang lumayan memacu adrenalin ini, karena pihak pengelola telah memikirkan terkait dengan safety nya. Terdapat safety belt dan sistem hidraulis.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler