fbpx
Connect with us

Pendidikan

MFC Resmi Dimulai, 15 SMP Ikuti Ajang Bergengsi Ini

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Sebanyak lima belas klub futsal di lingkup Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlaga merebutkan trophy dan sejumlah uang pembinaan. Mereka ikut ajang Mandala Futsal Compotition (MFC) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 2 Playen.

Ketua Panitia MFC, Muhammad Abdul Halim mengatakan, kegiatan MFC sendiri sudah digelar sejak 2016. Kala itu, SMAN 2 Playen menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya pertandingan persahabatan antar kelas di internal kelas. Namun demikian tiga tahun belakangan, kompetisi ini dijadikan upaya promosi Kelas Khusus Olahraga kepada siswa-siswi SMP.

“Untuk itu pertandingan ini dikhususkan untuk jenjang SMP,” ujar Abdul saat pembukaan ajang bergengsi ini, Sabtu (14/03/2020).

Abdul menerangkan, dari tahun ke tahun event ini kian diminati. Terlebih trophy, uang pembinaan dan sejumlah doorprize disiapkan panitia untuk menebarkan daya tarik kompetisi ini.

Berita Lainnya  Pemerintah Juga Tiadakan Ujian Sekolah dan Ujian Akhir Sekolah

“Seperti tahun ini tercatat ada 15 tim,” jelas dia.

Menurutnya, sejak ajang berlangsung SMP Negeri 1 Playen mendominasi juara. Dari top score hingga tim pemenang.

“Kalau runner up, dan juara tiga ganti-ganti,” imbuh pria yang duduk di kelas 11 IPA tersebut.

Sementara itu, Pelatih SMPN 1 Playen, Hendra mengatakan, pihaknya mempersiapkan tim futsal besutannya sejak dua bulan belakangan. Menurutnya, ajang ini cukup bergengsi untuk siswa SMP.

“Tentu kami sebagai juara bertahan tiga tahun berturut-turut cukup optimis merebutkan kembali thropy juara umum,” jelas dia.

Kendati demikian Hendra mengaku, saingan dari anak didiknya pun cukup berat. Untuk itu, strategi-strategi baru telah ia persiapkan.

“Intinya ini mental anak-anak juga harus percaya diri dulu, selain latihan fisik latihan mental juga selalu diupayakan,” tandas Hendra.

 

Berita Lainnya  Pasca Sengketa Tanah di SD N 4 Ngawen, Lahan 6 SD Lainnya Ditengarai Juga Bermasalah

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler