fbpx
Connect with us

Pendidikan

Daftar Kuliah di UGK, Sunaryanta Pilih Jurusan Administrasi Negara

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru di Universitas Gunungkidul, Selasa (06/04/2021). Tak berbeda dengan calon lain ia juga membawa sejumlah berkas sebagai persyaratan pada umumnya.

Sunaryata mengatakan, sebelumnya dirinya telah lulus program diploma teknik. Namun ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah di program berbeda. Saat ini ia memilih untuk masuk jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol).

“Dulu saya D3nya Teknik Elektronika. Untuk S1 nya saya mengambil Administrasi Negara,” ujar Sunaryanta.

Ia juga menjelaskan alasan dirinya memilih kuliah di UGK. Dirinya mengaku bahwa langkah ini ia ambil untuk sekaligus mengajak masyarakat kuliah di UGK.

“Tidak usah malu, sama semua itu kan ilmunya yang kita cari. Jangan gengsinya saja. Sekaligus ajakan, agar UGK juga diminati masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya sebagai mahasiswa akan mengikuti aturan yang berlaku di UGK. Saat itu, Sunaryanta pun juga langsung diberi almamater dan dikenakan dalam waktu bersamaan.

Terpisah, Rektor UGK, Saryana mengaku bangga karena Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mau mendaftar dan menjadi mahasiswa di UGK. Ia melihat bahwa langkah Sunaryanta akan memberikan dampak positif bagi UGK.

“Tentu ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk kuliah di UGK. Kami sangat bangga tentunya dengan niat pak bupati untuk menimba ilmu di UGK ini,” terang dia.

Dengan langkah Sunaryanta memilih UGK sebagai tempat menimba ilmu, ia mengatakan bahwa hal ini menunjukan bahwa sesuatu yang lokal tidak berarti jelek. Memilih universitas lokal sendiri menurutnya ialah merupakan kebanggaan terhadap daerah.

“Untuk kualitas tenaga pendidik kita kualifikasinya S2 dan S3 di semua prodi di semua fakultas yang ada di UGK,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler