fbpx
Connect with us

Peristiwa

Milad ke-14, UPK Playen Bagi-Bagi Hadiah

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Milad ke 14 UPK PPM Satu Hati Playen diwarnai dengan sejumlah kegiatan menarik. Perayaan kali ini, nampaknya dikemas secara sederhana oleh pihak UPK disesuaikan dengan kondisi yang sekarang terjadi dan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan. Selain penguatan modal dan dana sosial yang disediakan oleh pihak UPK, bagi-bagi hadiah juga dilakukan pada milad kali ini.

Manager UPK PPM Satu Hati Playen, Agus Dany mengatakan pada milad kali ini bertempat di kantor UPK Playen diselenggarakan donor darah yang diikuti oleh sejumlah pihak dan karyawan UPK PPM Satu Hati Playen. Kemudian juga dilakukan tasyakudan secsra sederhana yang diikuti oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gunungkidul dan Kapanewon Playen.

“Untuk donor darah kami bekerjasama dengan PMI Gunungkidul. Tasyakuran kali ini memang sederhana, kita juga adakan doa bersama untuk tajuknya mari bersama UPK Satu Hati selalu bersama menumbuhkembangkan usaha berkelompok dalam rangka memajukan ekonomi keluarga,” kata Agus Dany, Selasa (22/09/2020).

Adapun menurutnya kebersamaan dalam segala hal terus ditanamkan ke masing-masing anggota. Selain dilakukan sejumlah kegiatan itu, juga disampaikan mengenai peningkatan usaha yang telah dilakukan selama ini. Penyediaan modal usaha bagi masjng-masing kelompok juga terus dilakukan.

Berita Lainnya  Tambahan Kasus Keluarga di Semanu Positif Covid-19, Ruangan Isolasi RSUD Penuh

“Sekarang UPK PPM Satu Hati Playen saat ini sudah mampu melayani 300 kelkmpom dengan jumlah pemanfaatan 2.000 orang,”sambung Ketua Pengurus, Pratiwi.

Untuk dana sosial bagi kelomok dan RTM juga disediakan, hampir setiap tahunnya dana sosial terus ditingkatkan. Untuk sekarang dana yang disediakan Rp 174 juta.

“Kami terus berupaya mendorong anggota untuk mengembangkan usaha mereka dengan basis keluarga. Inovasi dan kreatifitas serta pelatihan juga dilakukan oleh UPK,” tambahnya.

Dalam rangka milad ini UPK menyediakan suprise undian berhadiah bagi kelompok yang tepat waktu dalam pemenuhan kewajiban setiap bulannya. Hal itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kelancaran angsuran bulanan.

“Untuk ketepatan pembayaran angsuran sekitar 99,9 persen dari anggota yang ada,” imbuhnya.

Pihaknya juga menekankan pada anggota untuk menyikapi kondisi sekarang dengan baik. Adapun para anggota tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Berita Lainnya  Serba-serbi Pelantikan Anggota DPRD Gunungkidul, Dari Potong Alis Hingga Nadzar Jalan Kaki

Panewu Playen, Mohammad Setyawan sangat mengapresiasi keprofesionalan pelayanan UPK Playen kepada masyarakat. Terkait dengan permodalan sendiri juga diminta untuk terus ditingkatkan maupun jangkuan anggota. UPK.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler