fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kamar Sukiran Kebakaran

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Sukiran warga Padukuhan Cuwelo Kidul, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu harus menelan kerugian hingga belasan juta. Pasalnya salah salah satu kamar di rumahnya terbakar hingga mengakibatkan kerusakan bagian rumah, tak hanya itu sejumlah barang dan perabot penting lainnya juga hangus dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Senin (21/09/2020) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Di jam tersebut pemilik rumah tengah bersantai di dalam rumahnya. Tiba-tiba hawa panas dan bau layaknya benda terbakar sangat dirasakan. Bahkan sempat terdengar suara ledakan kecil.

Ternyata setelah dicek, salah satu kamar di rumah tersebut mengalami kebakaran. Kepanikan malam tadi terjadi di lingkungan ini, baik keluarga dan masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran itu kemudian berupaya mrmadamkan api dengan alat seadanya. Air terus diguyurkan ke titik-titik yang menimbulkan api.

Berita Lainnya  Bobol SD Negeri, Pencuri Gasak Alat Elektronik dan Uang Infaq

“Tadi dapat laporan dari warga setempat mengenai kejadian kebakaran rumah milik salah seorang warga kami ini,”kata David, Lurah Candirejo saat dikonfirmasi.

Adapun lantaran api terus merembet ke barang-barang yanga ada di kamar dan merembet kebagian lain, warga kemudian berusaha meminta bantuan dari pemadam kebakaran. Beruntung, pemadam kemudian datang ke lokasi untuk memadamkan api. Seluruh bagian yang berpotensi menimbulkan api kemudian dipadamkan oleh petugas.

Butuh waktu sampai pasa akhirnya api dapat dipadamkan. Diduga kebakaran sendir berasal dari asanya hubungan arus pendek pada listrik. Kerugian diperkirakan mencapai 15 juta, satu buah tempat tidur, lemari berisi pakaian, benda lain dan televisi hangus terbakar akibat peristiwa ini.

Berita Lainnya  Duh, Satu Lagi Tenaga Kesehatan Dinyatakan Positif Covid-19

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”tambahnya.

Kebakaran sendiri belakangan tengah marak terjadi. Sebelumnya, Minggu (21/09/2020) kemarin di Padukuhan Tawarsari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari juga terjadi kebakaran. Beruntung api langsung dapat dipadamkan oleh warga dan petugas sehingga api tidak merembet ke bagian rumah lainnya.

“Kejadian Minggu malam itu mengakibatkan rumah milik Puijo (65) terbakar. Kemungkinan api bersumber dari tungku perapian yang lupa tidak dimatikan,” ucap Kepala UPT Pemadam Kebakaran, Raharja.

Pihaknya meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas. Meminta untuk tidak meninggalkan tungku perapian yang apinya masih menyala dan memperhatikan kabel-kabel yang berpotensi terjadi korsleting arus pendek.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler