fbpx
Connect with us

Sosial

Milad Pertama, RSI Gunungkidul Kian Tingkatkan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Rumah Sakit Islam Gunungkidul belakangan menambah khasanah dalam penyediaan layananan kesehatan di Kabupaten Gumungkidul. Sabtu (06/01/2024) ini, tepat satu tahun rumah sakit yang berada di Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul merayakan ulang tahunnya yang pertama dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Sejumlah acara dihelat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun pertama Rumah Sakit Islam Gunungkidul tersebut. Mulai dari donor darah, senam massal hingga pengajian akbar digelar pada Sabtu sore nanti. Antusias masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan pun luar biasa.

Pihak rumah sakit juga memberikan beberapa doorprize bagi para peserta senam. Terdapat puluhan hadiah yang diberikan, termasuk ada doorprize berupa mesin cuci.

Berita Lainnya  Berhasil Atasi Jenis Hama Terbaru di Dunia, Petani Jagung Raup Puluhan Juta Per Hektar

Dewan Yaumig sekaligus Dewan Pengawas RSI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, setahun beroperasi dalam penyedia layanan kesehatan di Gunungkidul RSI Gunungkidul telah mencapai sejumlah progress. Mulai dari mendapatkan kepercayaan di masyarakat di tengah persaingan rumah sakit swasta maupun milik pemerintah. Pihak RSI juba terus berbenah untuk pengoptimalan layanan dan fasilitas yang diberikan.

“Melengkapi dokter, nakes yang lain dan juga akreditasi. Alhamdulillah kita sudah terakreditasi,” ujar Bahron.

Lebih lanjut, Bahron mengatakan per November 2023, RSI Gunungkidul juga sudah bekerjasama dengan BPJS. Hingga saat ini sudah ada 50 tempat tidur bagi pasien, beberapa waktu terakhir hampir selalu full pasien yang berobat maupun menjalani perawatan medis (rawat inap).

Berita Lainnya  Ambisi Masyarakat Kemadang Wujudkan Gunungkidul Bebas Garam Impor

“Seluruh peralatannya juga sudah lengkap, dokter spesialis juga ada semua, para nakes juga profesional,” imbuhnya.

“Insya Allah kami akan terus menambah fasilitas berupa kamar rawat inap. Namun itu rencana jangka panjang, saat ini kami susun rencana-rencana jangka pendek,” jelasnya.

Mulai Januari 2024 ini, mulai ada penambahan praktik spesialis atau poli anak. Kemudian khusus penyakit dalam ada jadwal tambahan di hari Minggu, dan ada tambahan dokter THT.

“Bismillah berkat semua dukungan dari berbagai pihak, RSI Gunungkidul dapat tumbuh begitu cepat dan mendapatkan kepercayaan masyarakat berkaitan dengan layanan kesehatan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler