fbpx
Connect with us

Sosial

Milih Lurah Rasa Kondangan di Kecamatan Tanjungsari

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari,(pidjar.com)–Sabtu (23/11/2019) hari ini, sebanyak 56 desa di Kabupaten Gunungkidul bakal menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Sejumlah persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari untuk kelancaran hajatan pesta demokrasi terkecil tersebut.

Sukses penyelenggaraan dalam Pilkades nampaknya menjadi target khusus bagi Pemerintah Kecamatan Tanjungsari. Momen Pilkades ini diharapkan bisa menjadi benar-benar layaknya pesta demokrasi. Pemerintah Kecamatan Tanjungsari sendiri telah menginstruksikan kepada Panitia Pilkades di Desa Kemadang, Banjarejo, dan Ngestirejo untuk mempersiapkan tahapan demi tahapan Pilkades secara sungguh. Salah satu yang mendapatkan khusus adalah momen pencoblosan yang berlangsung hari ini. TPS-TPS di ketiga desa tersebut dihias layaknya pesta pernikahan. Hal itu diharapkan mampu selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

Berita Lainnya  Peran Sentral Penyuluh Pertanian, Edukasi Petani Gunungkidul Yang Tradisional Menjadi Petani Milenial

Camat Tanjungsari, Rakhmadian Wijayanto mengatakan, di wilayahnya ada 3 desa yang menggelar pilkades. Dari 3 Desa tersebut terdapat 25 TPS. Ia sendiri telah menginstruksikan, seluruh TPS yang ada itu dihias semenarik mungkin.

“Dibuat menarik seperti pesta perkawinan itu. Nah ini kita adakan lomba nanti kita ambil juaranya TPS mana dan akan kita umumkan saat pelantikan kepala desa,” kata Rakhmadian, Jumat malam.

Ia menambahakan, hadiah yang disediakan pun cukup menarik yakni 3 ekor kambing. Nantinya setiap desa akan diambil TPS yang paling menarik.

“Kita ambil juara 1,2,3 nanti mendapat hadiah kambing,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk biaya dekorasi sendiri ditanggung oleh masing-masing panitia pemilihan kepala desa. Dirinya berharap dengan adanya hal itu mampu meningkatkan partisipasi pemilih.

Berita Lainnya  Sultan: People Power Masih Jauh, Kapolres Ancam Bubarkan Aksi Massa Tanpa Izin

“Setiap desa ada sekitar 4.000 pemilih. Kita harapkan mereka semua menggunakan hak pilihnya,” beber dia.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah berharap masyarakat dapat menjaga kondusifitas dan kebersamaan di tengah perbedaan pilihan. Ia juga menghimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya.

“Semoga Pilkades kali ini berjalan lancar, masyarakat tetap rukun dan menggunakan hak pilihnya,” imbau Badingah.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler