fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mobil Hancur Usai Tabrakan Dalam Kecepatan Tinggi, Pengemudi Tewas Terjepit

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)–Warga Kecamatan Nglipar digegerkan dengan adanya kecelakaan lalu lintas maut di Jalan Nglipar-Wonosari tepatnya di Padukuhan Kwarasan, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar pada Selasa (05/03/2019) malam. Sebuah mobil mewah hilang kendali dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, ang pengemudi mobil tewas secara mengenaskan setelah mobil Toyota Fortuner yang dikemudikannya menabrak pohon. Dashyatnya benturan yang terjadi bisa dilihat dari kerusakan parah yang terjadi pada mobil yang bahkan hampir terbelah menjadi 2 bagian.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan mengungkapkan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika sekitar pukul 21.30 WIB, mobil jenis Toyota Fortuner nopol AB 1932 ND melaju dari arah Wonosari menuju Nglipar. Mobil mewah tersebut dikemudikan oleh Frendy Antonio (25) warga Pilangrejo, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar dengan kecepatan cukup tinggi. Menurut Soni, di sekitar lokasi kejadian, mobil tersebut kemudian oleng dan kemudian melaju tak terkendali.
Berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dari jarak cukup jauh sebelum lokasi kejadian, mobil sudah mengalami oleng. Bekas gesekan dengan aspal masih terlihat jelas.

Berita Lainnya  Parkir di Tepi Jalan, Motor dan Uang Tunai Milik Warga Gedad Digasak Maling

“Goresan karena mobil melaju tidak lazim (oleng) masih nampak saat dilakukan olah tkp oleh petugas. Setelah diukur kira-kira korban mengalami oleng sekitar 200 meter sebelum sampai di titik kejadian,” terang Sony Yuniawan saat dikonfirmasi, Rabu (06/03/2019) siang.

Olengnya kendaraan tersebut berakibat fatal lantaran mobil lalu melaju hingga keluar dari jalur. Dalam kecepatan tinggi, mobil kemudian menabrak sebuah tiang listrik di bahu kiri jalan. Tak sampai di situ saja ternyata. Usai menabrak tiang listrik mobil masih tetap berjalan sejauh beberapa meter dan baru terhenti setelah menabrak pohon nangka berukuran besar. Benturan keras yang terjadi membuat kerusakan yang cukup parah.

Kondisi mobil yang mengalami kerusakan parah

Mobil bagian depan dan atas ringsek tak berbentuk bahkan bagian tengah layaknya mobil terbelah menjadi dua. Di dalam mobil itu, masih terdapat Frendy yang dalam kondisi menderita sejumlah luka dan masih terjepit di antara rangka mobil dengan tempat duduknya.

Berita Lainnya  Cerita Kapolres Gunungkidul Sebelum Divaksin, Sempat Gugup hingga Harus Datangkan Dokpol

“Korban lalu dievakuasi dengan bantuan masyarakat dan petugas lain. Kondisi korban saat dievakuasi sudah meninggal dunia, ada beberapa luka serius yang diderita,” tambah dia.

Proses evakuasi korban dan rangka mobil memang menguras tenaga dan membutuhkan waktu lama. Karena posisi dan tingkat kerusakan yang parah. Peralatan ala kadarnya digunakan untuk proses evakuasi yang memakan waktu sekitar satu jam lebih itu.

“Korban semalam langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD. Untuk kendaraan sudah kami amankan, untuk saksi-saksi kejadian juga sudah kami mintai keterangan sementara,” imbuh dia.

Kecelakaan maut ini tidak hanya menggemparkan warga Kecamatan Nglipar saja, melainkan warga dunia maya pun juga geger atas insiden besar ini. Pasalnya video usai kecelakaan dan proses evakuasi tersebar luas melalui media sosial. Sony pun menghimbau pada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat berkendara dalam situasi apapun, sehingga tidak membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler