fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bablas Saat Menikung, Mobil Bak Terbuka Nyungsep di Ladang

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Mobil jenis Suzuki Carry nopol AD 1738 OU mengalami kecelakaan tunggal di jalur kawasan Gunung Bagus, Desa Giring, Kecamatan Paliyan pada Kamis (19/03/2020) pagi tadi. Diduga, kecelakaan tersebut lantaran pengemudi mobil yang tidak hafal medan sehingga kendaraan kemudian keluar jalur dan kemudian terperosok di ladang. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun diperkirakan, kerugian mencapai jutaan rupiah.

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo menceritakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Mobil bak terbuka yang dikemudikan oleb Akbarudin Ilham (20) warga Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah melaju dari arah Desa Giring menuju kawasan Gunung Bagus. Jalanan di sekitar lokasi sendiri saat itu dalam kondisi gelap. Dalam kondisi jarak pandang yang terbatas, mobil terus melaju dengan dengan kecepatan cukup tinggi.

Berita Lainnya  Nelayan Gunungkidul Panen Ikan Layur

Apesnya, saat sampai di jalan yang menikung, pengemudi kemudian tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Mobil lalu keluar jalur dan baru berhenti setelah terperosok di tegalan. Saat terperosok itu, mobil diduga sempat terbang sebelum kemudian nyungsep di tegalan. Akibatnya, mobil sempat dalam posisi berdiri di mana bagian depan di bawah sementara bagian belakangnya berada di atas.

“Kemungkinan karena pengemudi tidak hafal medan yang dilalui,” ucap AKP Edy Purnomo, Kamis siang saat dikonfirmasi.

Akibat insiden tersebut, 3 orang yang berada di dalam mobil mengalami luka-luka dan harus mendapatkan penanganan dari medis. Sang pengemudi, Akbarudin Ilham mengalami luka lecet dibagian wajah, sementara dua penumpang lainnya yakni Hermawan Parasetyo (21) warga Ngeblak, Baki Sukoharjo luka lecet di tangan kiri. Sementara Galang (20) warfa Ngablak, Baki, Sukoharjo mengalami luka memar kaki kanan. Ketiganya dalam kondisi sadar, kemudian sempat dilarikan ke Klinik Multazam.

Berita Lainnya  Jalani Hukuman Penjara 15 Bulan, Napi Kekerasan Terhadap Anak Meninggal Dunia di Rumah Sakit

“Untuk proses evakuasi dibantu menggunakan derek dari Polres Gunungkidul. Bagian depan kendaraan mengalami ringsek,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler