fbpx
Connect with us

Peristiwa

Motor Vega Habis Terbakar Saat Mogok di Tanjakan Clongop

Diterbitkan

pada tanggal

Gedangsari,(pidjar.com)–Sebuah sepeda motor terbakar di tanjakan Clongop, Padukuhan Plasan, Desa Watu Gajah, Kecamatan Gedangsari pada Selasa (17/12/2019) pagi tadi. Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat adanya konsleting pengapian sepeda motor yang menyambar bensin dari karburator motor. Beruntung meski api sempat membesar dan melalap habis sepeda motor tersebut, namun pengendara bisa menyelamatkan diri.

Humas Polsek Gedangsari, Aipda Ritho Hanendra menceritakan, peristiwa naas sendiri terjadi sekitar pukul 06.40 WIB. Bermula ketika Eko warga Jatirejo, RT 004 RW 008, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari yang mengendarai Yamaha Vega R dengan nomor polisi AD 6371 DL melaju dari arah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten menuju Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Korban sendiri baru saja pulang usai kulakan BBM di Klaten.

Berita Lainnya  Jalan Jogja-Wonosari Kembali Makan Korban, Pemotor Tewas Terlindas Truk

“Di motor korban mengangkut dua jerigen berisi BBM,” kata Ritho, Selasa siang.

Ia menjelaskan, saat dalam perjalanan tersebut, motor yang dikendarai Eko tiba-tiba mogok. Korban kemudian berinisiatif untuk mengecek kendaraannya tersebut untuk mengetahui kerusakan yang terjadi.

“Jerigen tersebut diturunkan dari motor, kemudian ia mengecek karburator. Tenyata saat diperiksa ada bensin yang bocor dari karburator tersebut,” jelasnya.

Korban sendiri mengira kerusakan dapat ia tangani sendiri. Eko lantas berusaha menghidupkan kendaraannya. Namun petaka bagi Eko, saat starter dinyalakan tiba-tiba api muncul. Api yang membesar lantas membakar motor tersebut. Korban sendiri sempat berusaha untuk melakukan pemadaman, namun api justru terus membesar.

“Eko kemudian menjauh dan meminta pertolongan. Warga yang ada di lokasi pun kemudian membantu memadamkan api meski dengan peralatan seadanya,” imbuh dia.

Naas, upaya warga tak membuahkan hasil. Api terus membesar dan membakar habis sepeda motor milik korban. Akibat kejadian tersebut, motor yang dikendarai praktis hangus dan tinggal rangka saja. Korban sendiri mengalami kerugian hingga mencapai jutaan rupiah akibat kejadian tersebut.

Berita Lainnya  Sepasang Kembali Dilepasliarkan, di Tahura Kini Terdapat Belasan Elang

“Korban tidak mengalami luka apapun, tapi kerugian ditaksir sekitar Rp 6,5 juta rupiah,” jelas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler