fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi Saat Kerja Bakti, Dukuh Melikan Alami Luka Bakar

Diterbitkan

pada tanggal

Rongkop,(pidjar.com)–Malang yang dialami oleh Sumarno (55) warga Padukuhan Melikan, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop pada Rabu (18/12/2019) siang tadi. Niatnya ikut merenovasi bangunan Balai Desa Melikan justru berujung celaka. Pasalnya saat ia tengah mengangkat ember berisi material, ia tersengat aliran listrik tegangan tinggi. Beruntung ia selamat dari insiden ini meski harus mengalami sejumlah luka.

Kasi Humas Rongkop, Aipda Eko Wahyu menceritakan, pada Rabu siang tadi Sumarno bersama dengan sejumlah perangkat desa Melikan yang lain ikut merenovasi bangunan balai desa. Sumarno bertugas mengangkat ember berisi adukan material dari lantai bawah menuju lantai 2. Sebelum kejadian, Sumarno tengah berada di lantai 2.

Berita Lainnya  Dua Pengemudi Selamat dari Tabrakan di Jalur Sambipitu-Nglipar Meski Mobilnya Rusak

Ember berisi adukan material tersebut ditarik oleh Sumarno menggunakan holo (penarik) yang terbuat dari baja ringan. Tanpa disadari saat menarik, holo tersebut mengenai kabel listrik. Sontak ia yang tengah memegang holo itu langsung tersengat aliran listrik.

“Beruntung korban pasca tersengat itu langsung terpental dan jatuh ke lantai. Namun untuk kondisinya lemas,” terang Aipda Eko Wahyu saat dikonfirmasi.

Dalam kondisi lemas itu, sejumlah perangkat desa lainnya kemudian memberikan pertolongan terhadap korban. Lantaran adanya luka bakar, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

“Ada luka di bagian telapak tangan dan kaki sebelah kanan korban. Sudah ada penanganan dari petugas medis,” tambah dia.

Lantaran kondisi korban yang mengalami luka bakar, agar mendapatkan penanganan yang tepat korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor, Karangmojo.

Berita Lainnya  Hewan Liar Kembali Teror Purwodadi, 2 Kambing Ditemukan Mati Penuh Luka

“Kondisinya sadar, sekarang dirujuk ke Rumah sakit Panti Rahayu. Tidak ada luka lain selain luka bakar itu,” imbuhnya.

Atas kejadian ini Kapolsek Rongkop AKP Suyanto mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati saat bekerja yang menggunakan alat keselamatan. Terlebih jika kegiatan yang dilakukan dan berbahaya ataupun dekat dengan aliran arus listrik.

“Kalau teledor atau lengah dan kurang hati – hati sedikit saja, maka bisa fatal akibatnya,” ucap Kapolsek.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler