fbpx
Connect with us

Sosial

Nikahkan Pasangan Positif Covid 19, Penghulu KUA Playen dan Sejumlah Warga Jalani Isolasi

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Tiga warga Kalurahan Logandeng dan seorang penghulu di KUA Kapanewon Playen harus menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan setelah adanya warga yang menggelar hajatan dan ternyata pengantin tersebut terkonfirmasi covid 19. Empat orang ini telah diambil swab, sementara menunggu hasil yang belum keluaramereka dianjurkan untuk menjalani isolasi mandiri.

Kepada pidjar.com, Lurah Logandeng, Suhardi mengatakan, hajatan tersebut berlangsung pada Sabtu (08/08/2020) lalu. Pihak pengantin mengundang sekitar 200 orang dan ditambah warga sekitar yang rewang (membantu persiapan). Ia merasa sedikit kecolongan lantaran atas kejadian ini, sehingga saat ini langkah antisiapasi lebih diketatkan kembali.

Saat itu yang bersangkuta sudah mengurus izin di gugus tugas, kemudian juga minta izin di kami,” ucap Suhardi, Selasa (18/08/2020).

Beberapa hari setelah hajatan digelar, Suhardi justru mendapat kabar jika pengantin perempuan yang merupakan warganya tersebut terkonfirmasi positif, hasil ini diperoleh dari swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Magelang.

“Kalau yang perempuan itu kerja di Bank BUMN di wilayah Magelang. Informasi yang saya dapat pengantin laki-laki sebelum hajatan uji swabnya keluar dan positif,” kata Suhardi.

Atas kejadian ini, warga di Kalurahan Logandeng cukup was-was. Ia  meminta kepada warga yang datang ke pesta maupun rewang untuk melakukan isolasi mandiri dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dukuhnya juga isolasi mandiri sambil nunggu hasil swab mudah-mudahan hari ini keluar,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul, Priyanta Madya membenarkan kejadian ini. Berdasarkan hasil tracing Dinas Kesehatan, tiga warga di Kalurahan Logandeng dan satu penghulu di KUA Playen berinteraksi langsung dengan pengantin terkonfirmasi positif tersebut.

“Ada empat yang kami ambil swab, satu dukuh, orangtua pengantin dan satu penghulu. Sementara mereka melakukan isolasi mandiri,” ujar Priyanta.

Pengambilan swab dilakukan setelah hasil swab Dinas Kesehatan Magelang keluar dan menyatakan pengantin perempuan positif.

“Yang melakukan tracing UPT Puskesmas Playen, mudah-mudahan segera keluar, yang rewang juga didampingi Puskesmas untuk isolasi mandiri untuk antisipasi, termasuk diberi suplemen vitamin,” tutup dia.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler