fbpx
Connect with us

bisnis

Muslim Life Fair Gelorakan Produk Halal dan Gaya Hidup Syariah

Diterbitkan

pada

BDG

Bantul(Pidjar.com)–Muslim Life Fair (MLF) yang  dibuka hari ini, Jumat 9 Juni 2023 di Jogja Expo Centre langsung diserbu pengunjung. Pameran produk halal dan gaya hidup syariah ini akan berlangsung hingga Minggu (11/6). Event MLF menempati area seluas 5700 m2 dengan 150 exhibitor dari berbagai kategori produk di antaranya kuliner, modest fashion & accessories, kids & baby products, komunitas & hobi, islamic book & publisher, kosmetik halal, halal travel, multi product dan islamic finance.

Hadir dalam pembukaan pagi ini, Ketua Umum KPMI, Rachmat Sutarnas Marpaung, Ketua KPMI Korwil Jogja yang diwakili Sekretaris nya Tito Betana Arizano, serta sejumlah pejabat daerah di antaranya Direktur LPPOM MUI DIY, Prof.Dr. Ir. H Tridjoko Wisnu Murti, DEA, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. H.Masmin Afif, M.Ag, dan Ketua Perkumpulan Pariwisata Halal (PPHI) Jawa Tengah, Kukrit Suryowicaksono (Ketua PPHI Jateng).

Berita Lainnya  Resep Ayam Geprek Mozarella

Dalam sambutannya, Ketua Umum KPMI, Rachmat Sutarnas Marpaung mengatakan, penyelenggaraan Muslim Life Fair yang kedua kalinya digelar di Jogja ini sebagai bentuk komitmen komunitas pengusaha produk halal untuk turut membantu menggerakkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Jogja.

“Jogja memang sudah termasyur sebagai salah satu destinasi wisata yang diperhitungkan di tanah air. Kuat dengan ikonik kota kuliner dan kreatif,”ucap Rachmat.

Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events), Deddy Andu, mengatakan selama pameran berlangsung, akan diadakan pelatihan khusus sertifikasi halal bagi para UMKM yang bekerja sama

dengan Halal Academy. Selain memberikan pendampingan untuk skalasi ekspor, coach Halal IndustryAcademy juga akan menjembatani dan memfasilitasi pelaku usaha terkait dengan Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Berita Lainnya  Enam Tips Merawat Kulit Tubuh Saat Hamil

“Sertifikasi halal menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas produk-produk UMKM yang lebih kompetitif dan memudahkan mereka melakuka ekspansi usaha di jaringan perdagangan global,”ujar Andu.

Pembukaan MLF turut didukung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Sri Nurkiyatsiwi dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Ir Syam Arjayanti MPA. Keduanya mengapresiasi MLF karena dapat mendorong lajunya roda kesejahteraan UKM di Yogyakarta dan sekitarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler