fbpx
Connect with us

Politik

NasDem Buka Pendaftaran Calon Bupati, Suharno Masih Bungkam Soal Pencalonan Dirinya

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Partai Nasdem mulai melakukan penjaringan calon bupati guna kesiapan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2020. Penjaringan sendiri akan dilakukan sampai 23 Oktober 2019 mendatang. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan parpol peraup 9 kursi DPRD Gunungkidul ini. Dalam Pilkada Gunungkidul 2020, nama NasDem memang cukup seksi lantaran berhak untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati tanpa memerlukan koalisi dengan parpol lainnya.

Sekretaris DPW Partai Nasdem DIY, Suharno menjelaskan, penjaringan sudah mulai dilakukan sejak 23 September 2019 kemarin. Pihaknya pada kesempatan ini membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun tokoh masyarakat yang ingin mendaftar melalui partai Nasdem.

“Kita mencari tokoh-tokoh yang potensial bisa memenangkan Pilkada 2020 mendatang,” ucap Suharno, Selasa (01/10/2019).

Harno menambahkan, saat ini sudah ada beberapa nama yang mendaftarkan diri ke Partai Nasdem untuk mengikuti Pilkada 2020 mendatang. Namun begitu, ketika disinggung mengenai nama, ia belum bisa menyebutkan siapa saja mereka. Suharno hanya memberi petunjuk bahwa yang ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan calon kepala daerah Partai NasDem ini tidak hanya berasal dari kalangan eksternal partai saja, namun juga ada beberapa tokoh dari internal partai.

Berita Lainnya  Ini 3 Opsi Perubahan Dapil dan Penghitungan Alokasi Kursi Yang Sedang Digodog KPU

“Siapa saja yang mendaftar belum bisa saya sampaikan, kita tunggu perkembangannya,” imbuh dia.

Momen jelang Pilkada ini membuat mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini cukup bermisteri. Selain enggan membeberkan siapa saja tokoh yang mendaftar, Suharno juga tidak mau menyatakan secara gamblang langkahnya dalam Pilkada ini. Ia tak mau berkomentar banyak terkait kemungkinan pencalonan dirinya. Beberapa waktu terakhir, khususnya pasca Pemilu 2019 silam, nama Suharno memang disebut-sebut menjadi salah satu tokoh bakal calon Wakil Bupati.

“Ya kalau saya diperintah oleh partai mendaftar dan maju dalam Pilkada ya baru saya akan maju,” kelitnya.

Ia paparkan lebih lanjut, dalam penjaringan kali ini, tidak hanya khusus diperuntukkan untuk calon bupati saja, namun Partai Nasdem juga membuka penjaringan untuk Wakil Bupati Gunungkidul. Meski NasDem bisa mencalonkan sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati, namun menurut Suharno, pihaknya masih membuka kesempatan koalisi. NasDem sendiri sekarang ini telah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol guna membicarakan kemungkinan koalisi.

Berita Lainnya  Makin Lengket, PDIP Akan Usung Sunaryanta Dalam Pilkada Gunungkidul 2020?

“Termasuk juga kami komunikasi dengan PDIP, semuanya kita komunikasi. Kami menjalankan komunikasi dengan cara persuasif. Jika ada partai lain yang bergabung itu lebih elok dan lebih baik. Jangan mentang-mentang bisa mengusung calon sendiri terus maju sendiri ya tidak,” ungkap Suharno yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler