fbpx
Connect with us

Peristiwa

Niat Turunkan Kayu yang Roboh, Mbah Diyarjo Tewas Tersengat Listrik

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Niat Diyarjo warga Padukuhan Natah Kulon, Kalurahan Natah, Kapanewon Nglipar untuk memperbaiki listrik yang mati justru berujung petaka. Lansia 80 tahun ini justru meninggal dunia akibat tersengat listrik saat akan melakukan hendak memperbaiki kabel di ladang milik Samijo di Padukuhan Natah Kulon, Rabu (27/01/2021).

Kanit Reskrim Polsek Nglipar, Ipda Ngatimin mengungkapkan, kejadian bermula listrik di rumah Diyarjo mati. Kemudian ia bermaksud mengecek kabel listrik yang menuju ke ladang dan dirinya mendapati kabel listrik justru menjulur dibatang pohon yang tertimpa kayu.

“Ia bermaksud menurunkan kayu yang menyangkut di kabel menggunakan bambu,” kata Ipda Ngatimin saat dikonfirmasi.

Dari jam 06.00 WIB itu tidak ada yang mengetahui keberadaan Diyarjo karena dia juga tidak kunjung pulang. Barulah sekitar pukul 09.00 WIB saat Samijo hendak berladang mendapati Diyarjo sudah tergeletak di ladangnya.

Melihat hal tersebut Samijo kemudian mengecek kondisi Diyarjo. Namun saat ditepuk-tepuk korban sudah tidak ada respon dan kemudian dicek memang sudah tidak bernafas. Mendapati kejadian tersebut, saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Nglipar.

“Dapat laporan dari warga kita kemudian melakukan pengecekan dan olah TKP,” imbuh dia.

Setelah dievakuasi, korban kemudian di bawa ke rumah duka. Dari pemeriksaan yang dilakukan, diduga korban meninggal sudah beberapa saat sebelum ditemukan akibat tersengat arus listrik.

“Setelah pemeriksaan kemudian kami serahkan kepihak keluarga,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler