fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat 3 Kali Coba Bunuh Diri, Tugiman Ditemukan Meninggal di Dasar Sumur

Diterbitkan

pada

Playen, (pidjar.com)–Warga Padukuhan Ngasem Utara, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, digegerkan adanya penemuan jasad di dalam sumur pada Minggu (13/02/2022) pagi tadi. Jenazah korban sendiri berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian Polsek Playen bersama masyarakat setempat dan sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Masih belum diketahui penyebab pasti kematian Tugiman (75) tersebut. Berdasarkan informasi, korban sendiri memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan pernah hendak melakukan bunuh diri.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi, saat dikonfirmasi menyampaikan, jenazah Tugiman pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, menantu korban, Ismanto (46) mencari korban untuk mengantarkan makanan sarapan. Namun tak biasanya, rumah dalam kondisi kosong. Ismanto sendiri sempat beberapa waktu mencari di dalam rumah. Lantaran tak ada tanda-tanda keberadaan Tugiman, ia lantas melanjutkan pencarian ke bagian halaman belakang.

Berita Lainnya  Santap Suguhan Snack Acara, Perangkat Desa Kepek Keracunan Massal

Ismanto sendiri mulai curiga melihat sandal korban tergeletak di bibir sumur. Ismanto kemudian mendekat dan melongok ke dalam sumur. Saat itulah ia melihat korban sudah dalam keadaan mengambang di permukaan air sumur.

“Saksi kemudian berteriak minta tolong dan saksi lainnya berdatangan, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Playen,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan, Tugiman sendiri sudah dalam keadaan meninggal dunia. Adapun kedalaman sumur tersebut sekitar 10 meter dengan jarak muka air ke pembatas sekitar 3 meter.

Petugas Polsek Playen yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mencari keterangan dari warga setempat serta keluarga korban. Dalam pemeriksaan yang dilakukan bersama dengan petugas medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda ganjil di tubuh korban. Korban diduga kuat meninggal dunia lantaran tenggelam di air sumur.

“Terdapat air yang masuk melalui hidung dan mulut korban,” lanjut Hajar.

Disinggung penyebab kematian korban apakah bunuh diri atau kecelakaan, Kapolsek masih belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Namun begitu, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, ia menyampaikan jika korban mempunyai riwayat gangguan jiwa. Sebelumnya, Tugiman bahkan pernah mencoba melakukan praktik bunuh diri sebanyak tiga kali. Namun upaya-upaya tersebut berhasil digagalkan oleh keluarga.

Berita Lainnya  Pedagang Pasar Meninggal Positif Covid-19, Dinas Berencana Swab Massal

“Badan korban mengambang di permukaan air, evakuasi dilakukan oleh petugas Polsek Playen bersama masyarakat setempat. Setelah pemeriksaan medis, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler