fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ombak Capai Empat Meter, Lokasi Foto di Pantai Sepanjang Rusak

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Ombak Pantai Selatan kini tengah pasang. Sabtu (09/05/2020) ini, ombak mengalami kenaikan mencapai tiga hingga empat meter.

Bahkan sejumlah lokasi sempat rusak akibat terjangan gelombang tinggi. Namun demikian tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan kenaikan sendiri terpantau sejak Sabu dini hari. Di Pantai Sepanjang, satu spot foto yang terletak di bibir pantai roboh akibat terjangan ombak.

Satu replika hewan laut yang berada di bibir pantai hancur,” ujar Suris, Sabtu (09/05/2020).

Di samping itu, sejumlah lapak pedagang di Pantai Drini juga turut kena dampak. Sederet lapak pedagang dan juga gazebo yang berada di bibir pantai terkena terjangan air laut.

Tidak ada kerusukan yang berarti hanya rusak ringan kena terjangan ombak,” imbuh dia.

Beruntung dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Seperti yang diketahui, sejak akhir Maret lalu, Pemkab Gunungkidul sendiri telah melakukan penutupan kawasan wisata.

Memang kondisinya sepi, jadi hanya mengalami kerusakan kecil,” tandas dia.

Dikatakan Suris, BMKG sendiri telah merilis bahwa peningkatan air laut terjadi sejak Sabtu dini hari. Kenaikan gelombang dua hingga empat meter menurutnya dalam kategori tinggi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler