fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pabrik Oven Kayu Terbakar, Petugas Butuh Waktu 2 Jam Untuk Padamkan Api

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kebakaran terjadi di lokasi pengopenan kayu yakni di PT Wanghort Pratama Lestari yang berada di Padukuhan Wukirsari, Baleharjo Wonosari pada Rabu (20/05/2020). Butuh waktu yang cukup lama dalam penanganan kejadian ini, yakni sekitsr 2 jam lamanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut diketaui sekitar pukul 07.00 WIB. Salah seorang karyawan perusahaan tersebut awalnya mengetahui adanya kepulan asap dari lokasi open kayu. Kemudian dia memberanikan diri untuk mengecek bersama dengan rekan sesama karyawan, ternyata tempat open kayu sudah dilalap api.

Melihat api semakin membesar dan melalap sebagian kayu yang tengah diopen, ada karyawan yang meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membesar itu. Dari keterangan sejumlah saksi lokasi tersebut memang digunakan untuk mengopen kayu selama 12 hari sehingga menjadi kayu olahan berkualitas.

Berita Lainnya  Terjatuh Saat Bersihkan Ladang, Lansia 70 Tahun Tewas Terpanggang

Apesnya pagi tadi diduga suhu di tempat pengopenan tersebut terlalu panas sehingga mengakibatkan kayu terbakar. Lantaran hampir semua ruangan tersebut berisi kayu maka sangat mudah menjalar.

“Tadi memang melakukan penanganan pemadaman api di PT tersebut. Beberapa unit kendaraan dan petugas kami kerahkan,”kara Kepala UPT Pemadam Kebakaran Wonosari, Raharja, Rabu sore saat dikonfirmasi.

Adapun dari pihak pemadan sendiru mengirimkan 2 mobil pemadam kebakaan ditambah dua tanki air untuk melakukan pemadaman. Butuh waktu yang agak lama memang dalam pemadaman api pada peristiwa kali ini. Pasalnya bahan baku yang berada di lokasi mayoritas kayu dan mudah terbakar sehingga butuh waktu yang lama.

“Sekitar 2 jam baru benar-benar bisa padam,” ujarnya.

Atas kejadian ini, perusahaan harus menanggung kerugian yang cukup besar. Hitungan dari pihak perusaaan ada 7 kubik kayu kualitas ekspor yang hangus terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai ratusanjuta.

Berita Lainnya  Coklit KPU di Rumah Dinas, Nama Bupati Ternyata Tertulis Salah Dalam DPS

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua tertangani, untuk kerugian material memang sangat besar,”tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler