fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pencari Ikan Temukan Granat Nanas di Sungai Oya

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Sebuah granat nanas ditemukan di dalam Sungai Oya Padukuhan Bonjing, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Sabtu (28/08/2021) sore kemarin. Penemuan bahan peledak tersebut kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian untuk penanganan sesuai dengan prosedur agar tidak membahayakan masyarakat.

Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Joko Sarjoni mengatakan, Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB Sugeng Riyanto (45) warga Gunungbang, Kalurahan Bejiharjo hendak mencari ikan di kali Oya, Padukuhan Bonjing. Saat itu ia membentangkan jaring ke aliran air dan bermaksud menata batu agar untuk menahan jaring.

Akan tetapi mengambil batu di dasar sungai, Sugeng justru memegang sebuah benda yang tidam biasa. Setelah dicek ternyata seperti granat jenis nanas, pencari ikan ini kemudian melapor ke Dukuh dan ke Bhabinkamtimas setempat.

Selang beberapa waktu petugas kemudian datang ke lokasi kejadian untuk pengecekan. Ternyata benar, benda yang ditemukan di sungai tersebut adalah bahan peledak diduga granat jenis nanas. Garis polisi kemudian dibentangkan oleh petugas dan melaporkan kejadian tersebut ke tim Jibom Gegana Brimob Polda DIY.

“Ditemukan di kedalaman 3 meter dari sungai. Kemudian diamankan oleh pencari ikan,” ucap Kanit Reskrim saat dikonfirmasi, Minggu (29/08/2021).

Selanjutnya penanganan dilakukan oleh tim dari Polda DIY. Adapun hingga malam petugas melakukan pengecekan benda tersebut, saat ini benda yang diduga merupakan granat nanas tersebut tengah diidentifikasi oleh tim Gegana di Polda DIY.

“Untuk penanganannya memang harus tepat sebagai antisipasi, jika terbentur benda keras dapat meledak,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler