fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lelaki Playen Tewas Gantung Diri di Kandang Kambing

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Kali ini NS (81), warga Padukuhan Dengok II, Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen, ditemukan dalam posisi tergantung di kandang kambing miliknya, Jumat (05/05/2023) dinihari.

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Sukmana, saat dikonfirmasi memenjelaskan penemuan jasad NS diawali oleh Tri Marsono (50) yang memberitahukan kepada Sutarjo (52) jika NS tidak berada di rumah. Mendengar kabar tersebut Sutarjo mencari keberadaan NS disekitar rumahnya.

“Sekitar pukul 02.30 WIB Sutarjo mencari NS karena diketahui tidak berada di rumah,” ucapnya.

Saat mencari keberadaan NS, Sutarjo mendengar suara kayu jatuh dari sekitar kandang kambing. Ia lantas mendatangi sumber suara tersebut dan mendapati NS sudah dalam posisi gantung diri di balok kayu kandang kambing. Mengetahui hal itu, Sutarjo lantas memberitahu kepada tetangga serta keluarga dan melaporkannya ke Polsek Playen.

“Dari pendataan tinggi dari tanah ke simpul tali 354 Cm dan tinggi dari tanah sampai kepala 268 Cm,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Kandang Di Ladang Kebakaran, 3 Sapi Ikut Terpanggang

Dari keterangan yang diperoleh, keluarga tidak mengetahui NS sewaktu keluar rumah. NS diketahui memiliki riwayat penyakit TBC namun dari riwayat pemeriksaan dinyatakan sudah sembuh. Namun beberapa hari sebelum kejadian dari pengakuan keluarga NS sempat pergi ke Puskesmas untuk memeriksakan diri lantaran batuk-batuk.

“Tidak ada tanda kekerasan pada korban, selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler