fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terseret Ombak Pantai Watu Kodok, Murtoko Berhasil Selamat

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Murtoko Widiatmoko (41) warga Jowo, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menjadi korban laka laut di Pantai Watu Kodok, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Minggu (06/06/2021). Beruntung meski sempat terseret besarnya ombak pantai selatan, namun pria tersebut berhasil selamat dengan beberapa luka ditubuhnya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Marjono mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.15 WIB tadi. Saat itu Murtoko bermain air bersama dengan keluarganya, tiba-tiba ombak besar menghantam tubuhnya. Karena tidak seimbang dan kurang siap, tubuh dia langsung terseret ke tengah.

Dia yang masih sadar kemudian berhasil menyelamatkan dirinya sendiri dengan berpegangan pada batu karang yang ada di tengah laut. Beberapa saat Murtoko harus bertahan di bongkahan batu besar tersebut sampai akhirnya petugas SAR mengevakuasi.

“Korban masih berhasil selamat dan tidak terlalu jauh terseret ombak,” ucap Marjono.

Adapun selanjutnya ia dibawa kedarat untuk mendapatkan penanganan. Ada beberapa luka di kaki, tangan dan bagian tubuh lain karena benturan dengan karang-karang yang ada di pantai tersebut.

“Korban dalam kondisi sadar, sempat muntah kemungkinan karena terlalu banyak minum air. Tadi juga dibawa ke Puskesmas agar mendapatkan perawatan dan cepat pulih,” ujar dia.

Marjono menghimbau kepada wisatawan untuk lebih hati-hati saat bermain air di pantai. Paslanya, ombak di kawasan pantai saat ini masih agak tinggi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan himbauan menggunakan pengeras suara tetap diberikan

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler