fbpx
Connect with us

Peristiwa

Perbaiki Pompa Air Jadi Petaka, Pria Tewas Mengenaskan Tersengat Aliran Listrik

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)–Niat untuk memperbaiki pompa air justru menjadi petaka bagi Harno Utomo (53), warga Padukuhan Mendak RT 03 RW 01, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong. Ia tewas mengenaskan tersengat aliran listrik pada Kamis (28/02/2019) malam tadi. Kejadian naas itu diduga dipicu adanya kabel listrik yang terkelupas.

Kanit Reskrim Polsek Ponjong, Iptu Sumiran menceritakan, naas yang menimpa Harno tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu sekitar satu jam sebelumnya, korban tengah memperbaiki pompa air yang berada di dalam rumahnya.

“Korban mencoba memperbaiki dengan alat dan pengalaman seadanya,” kata Sumiran, Jumat (01/03/2019) pagi.

Namun tak disangka, ternyata pada jaringan kabel pompa tersebut ada yang terkelupas. Tetesan air daru pipa air tersebut diduga mengalir ke arah kabel yang terkelupas.

“Air yang teraliri listrik itu kemudian tersentuh oleh korban,” imbuh dia.

Petugas memeriksa jenazah korban

Sengatan listrik membuat korban akhirnya terkapar. Kejadian yang berlangsung di dalam rumah tersebut sontak membuat pihak keluarga panik. Pihak keluarga serta sejumlah tetangga korban lantas berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Dalam keadaan kritis, Harno kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Ponjong. Namun lantaran kondisinya sudah lemah, korban akhirnya meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Berita Lainnya  Pamit ke Ladang, Yarto Ditemukan Tak Bernyawa

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas Ponjong. Tapi sampai sana sudah dinyatakan meninggal dunia,” terang Sumiran.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut kemudian mendatangi rumah korban untuk melakukan olah TKP. Menurut Sumiran, tak ada keganjilan dalam peristiwa naas ini. Diduga kuat, peristiwa tersebut memang murni kecelakaan.

“Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler