fbpx
Connect with us

Olahraga

Persig Tatap Laga Penting Lawan Persiba di Tengah Absennya Jenderal Lapangan Tengah

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Menjelang pertandingan maha penting di Grup A Liga 3 DIY melawan Persiba Bantul, Persig Gunungkidul justru dipusingkan dengan absennya sejumlah pilarnya. Dalam laga ini, Persig yang masih tertahan di peringkat tiga klasemen memang wajib menang. Sebuah hal yang cukup berat mengingat performa Persiba Bantul yang belum pernah terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir, dan sekaligus memimpin klasemen sementara.

Pada pertandingan pertama, Persig sendiri harus mengakui keunggulan Mataram Utama setelah kalah tipis 3-2. Kemudian pada pertandingan kedua, punggawa muda Persig berhasil bangkit dan membawa kemenangan setelah unggul 2-1 dari PS HW.

Pelatih Kepala Persig Gunungkidul, Vitus Suharto, menyampaikan, saat ini anak asuhnya dalam kondisi puncak dalam menghadapi laga melawan Persiba Bantul. Diakuinya, laga ini memang layaknya lagi final bagi kelanjutan Persig untuk bisa lolos dari Grup A. Walau demikian, ia yakin semangat juang pemain Persig Gunungkidul yang dalam euforia positif pasca mendapatkan kemenangan perdana akan menjadi modal yang penting.

Vitus menambahkan, dalam laga ini, Persig harus kehilangan dirigen lapangan tengahnya, Yuda yang harus absen. Yuda dipastikan tak tampil lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Meski selama ini menjadi pemain yang cukup penting, namun menurut Vitus, hal ini tidak akan berpengaruh banyak mengingat pihaknya telah menyiapkan pengganti yang sepadan. Ia menyebut, squad Persig pada kompetisi ini memang terhitung merata. Sehingga staff pelatih cukup mudah dalam melakukan rotasi pemain.

“Kita sudah siapkan pengganti untuk Yuda,” beber Vitus, Rabu (24/11/2021).

Selain Yuda yang absen, Persig juga terancam kehilangan kiper andalannya, Andika. Pada pertandingan melawan PS HW, kiper andalan Persig tersebut mengalami cedera saat penghujung laga karena dilanggar keras oleh pemain lawan saat terjadi kemelut di depan gawang. Hingga saat ini, kondisi Andika sendiri masih terus dipantau oleh staff kepelatihan. Jika nantinya dianggap siap, Andika akan tetap diturunkan. Namun jika nantinya masih cedera, kiper pengganti sendiri telah disiapkan.

“Kita lihat nanti perkembangannya bagaimana,” ucapnya.

Dalam persiapannya melawan Persiba Bantul, punggawa muda Persig telah melakukan latihan untuk menahan gempuran serangan lawan. Persig sendiri memang terlihat tak ingin kecolongan gol dalam laga ini. Dengan pertahanan yang kuat, maka nantinya potensi untuk meraih kemenangan sendiri cukup besar.

“Kita belajar dari laga-laga sebelumnya. Sisi pertahanan mendapatkan perhatian khusus dari kami,” imbuh dia.

Persiba Bantul sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup A Liga 3 DIY dengan perolehan 4 poin setelah pada pertandingan pertamanya memperoleh kemenangan dan pada pertandingan kedua melawan Mataram Utama berakhir dengan hasil imbang. Setelah babak kualifikasi di masing-masing grup selesai, nantinya akan diambil dua tim teratas di masing-masing grup untuk melaju ke babak 6 besar. Untuk bisa mengejar perolehan poin Persiba, Persig Gunungkidul memang harus menang.

Salah seorang pendukung Persig, Wisnu, mengungkapkan harapannya Persig Gunungkidul dapat melaju ke babak selanjutnya dalam Liga 3 DIY. Meskipun diselenggarakan tanpa penonton, namun ia tetap mengikuti pertandingan melalui siaran langsung.

“Ya tentu harapannya bisa lolos grup dulu, Persig kan lama tidak tampil di kompetisi. Tiap ada pertandingan pasti sempatkan untuk lihat di live streamingnya,” tutup Wisnu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler