fbpx
Connect with us

Olahraga

Pecundangi Persiba Bantul, Persig Melesat Puncaki Grup Neraka Liga 3 DIY

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Hasil positif kembali diraih oleh Persig Gunungkidul dalam lanjutan pertandingan Grup A Liga 3 DIY. Pada pertandingan Kamis (25/11/2021) sore tadi melawan salah satu tim unggulan, Persiba Bantul di Stadion Dwi Windu Bantul, punggawa muda Persig Gunungkidul berhasil menorehkan hasil gemilang melalui kemenangan tipis 1-0.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Persig Gunungkidul melesat memuncaki klasemen dengan 6 poin dari dua kali kemenangan. Tim asuhan Vintus Suharto unggul 2 poin dari 2 tim favorit lainnya, Persiba Bantul dan Mataram Utama yang baru meraih 4 poin. Laga pamungkas melawan JK United pada Minggu (05/12/2021) mendatang akan menjadi penentuan Persig lolos ke fase selanjutnya atau tidak.

Semenjak pertandingan dimulai, para pemain Persig yang memang harus meraih kemenangan langsung keluar menyerang. Skema alur serangan rapi terus diterapkan untuk memborbardir gawang Persiba Bantul. Peluang demi peluang mulai tercipta seiring permainan terbuka kedua kesebelasan.

Sorak sorai dari staf pelatih maupun pemain cadangan Persig pecah pada menit ke 22. Pemain andalan Persig, Riko berhasil menyarangkan gol ke gawang Persiba Bantul. Adanya gol tersebut pun membuat alur pertandingan berubah, Persig Gunungkidul mulai lebih berhati-hati dalam pertandingan agar tak kecolongan gol. Hingga babak pertama selesai, Persig masih unggul 1-0.

Memulai babak kedua, bermodalkan keunggulan 1-0 para pemain Persig lebih percaya diri dalam menguasai jalannya pertandingan. Serangan-serangan tim lawan dapat diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Persig. Babak kedua berjalan cukup sengit lantaran Persiba terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalannya.

Namun pertahanan berlapis yang diterapkan Vintus memang sangat kokoh. Para pemain Persiba terus kesulitan untuk menembus gawang Persig. Pada 20 menit terakhir, ujian berat terus dihadapi oleh para pemain bertahan Persig Gunungkidul. Persiba yang terus memforsis gol penyeimbang terus berupaya menaikkan agresifitas permainan dan menciptakan beberapa peluang di depan gawang Persig. Beruntungnya, rapatnya pertahanan Persig dapat menahan setiap serangan yang diluncurkan pemain Persiba. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persig Gunungkidul.

Ketua Askab PSSI Gunungkidul, Joko Pitoyo yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan nampak tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Disadarinya, kemenangan ini menjadi sangat penting dalam perjuangan Persig Gunungkidul untuk naik kasta.

“Saya sangat puas dengan permainan anak-anak. Mereka sangat percaya diri meski yang dihadapi adalah salah satu tim favorit dengan nama besarnya,” ucap Joko, Kamis malam.

Joko sendiri sangat optimis Persig bisa lolos dari Grup A yang banyak disebut sebagai Grup Neraka Liga 3 Zona DIY. Pasalnya, selain modal keunggulan 2 poin dalam klasemen sementara, lawan yang harus dihadapi dalam partai pamungkas sendiri relatif ringan.

“Kalau Persig menang, pasti langsung lolos. Tapi kalaupun hanya seri, asal Persiba atau Mataram Utama tidak menang, tetap Persig lolos,” papar dia.

Ia berharap para pemain terus menjaga kondisi dan berkonsentrasi penuh menghadapi laga pamungkas pada Minggu mendatang.

“Harapan saya bisa menang supaya aman. Tapi bola itu kan bundar di lapangan, kita lihat saja nanti. Kita mohon doa dari seluruh masyarakat Gunungkidul,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler