fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pesta Miras di Alun-alun Wonosari, Rombongan Pemuda Digerebek Satpol PP

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Jelang lebaran yang tinggal menghitung hari, Satuan Polisi Pamong Praja terus menggalakkan patroli malam di beberapa tempat umum yang sekiranya berpotensi digunakan oleh para pemuda menghabiskan waktu atau bahkan melakukan hal-hal negatif. Selama 2 malam ini, Satpol PP Gunungkidul melakukan operasi di kawasan Kota Wonosari. Dalam oeprasi ini, tim gabungan mendapati sejumlah pemuda pemudi yang tengah melakukan pesta minuman keras. Para pemuda yang terjaring razia tersebut sempat diamankan dan dilakukan pemeriksaan serta pembinaan oleh petugas.

Kasat Pol PP Dwi Warno, melalui kepala Bidang Trantib Satpol PP Gunungkidul, Sri Yudho mengatakan, sejak Sabtu (01/06/2019) kemarin pihaknya melakukan patroli di sejumlah tempat. Razia dilakukan lantaran pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai aktifitas sejumlah remaja yang melakukan hal meresahkan di tempat umum lantaran diduga melakukan pesta miras. Dari laporan tersebut petugas kemudian menindaklanjuti dengan melakukan patroli.

Usai mengitari di sekitar Pasar Hewan Siyono, jalur cinta hingga Terminal Wonosari, operasi yang digelar tersebut tak mendapatkan hasil. Barulah operasi mendapatkan hasil saat petugas melakukan penyisiran di Taman Kota Wonosari. Pada salah satu gazebo di kawasan tersebut, terdapat 3 orang pemuda yang tengah melakukan pesta miras. Tiga pemuda yang dihampiri oleh petugas itu semula kalang kabut dan bahkan satu diantaranya sempat akan melarikan diri. Namun akhirnya, petugas yang melakukan penghadangan berhasil membekuk pria yang tengah mabuk miras itu.

Berita Lainnya  Angin Kencang, Dua Pohon Jati di Playen dan Paliyan Tumbang Timpa Rumah Warga

“Dari tiga pemuda warga Desa Siraman, Kecamatan Wonosari itu, kita dapati satu botol anggur kolesom dan minuman jenis ciu yang ditaruh di botol mineral,” terang Yudho, Senin (03/06/2019).

Lebih lanjut, para pemuda tersebut tak sempat berkelit dan akhirnya mengakui tengah melakukan pesta miras. Petugas sendiri langsung melakukan pendataan dan pembinaan pada pemuda yang sedang dalam pengaruh alkohol itu. Kemudian setelah barang bukti didapat dan pembinaan dilakukan, pihaknya memperbolehkan tiga pemuda tersebut kembali ke rumah masing-masing.

“Dengan catatan yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatan mereka lagi,” tambah dia.

Sementara pada Minggu (02/06/2019) dini hari, petugas kembali melakukan penyisiran di wilayah kota Wonosari. Hasilnya di depan masjid Al-Ikhlas Wonosari didapati beberapa pemuda yang tengah nongkrong di lokasi tersebut yang sedang pesta miras. Saat petugas mendekat beberapa diantaranya sempat melarikan diri dan hanya tersisa 3 orang. Lantaran dari mulut tercium bau minuman keras, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Berita Lainnya  Antrian Berjubel di RSUD Wonosari, Ratusan Pemohon Surat Sehat Kecewa Tak Bisa Terlayani

Di dalam mobil yang terparkir, didapati sebotol minuman keras yang ditaruh didalam botol mineral. Ketiganya kemudian dicecar sejumlah pertanyaan dan mengakui jika mengkonsumsi minuman keras.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Terutama menjelang lebaran ini. Suasana dan kondisi wilayah diharapkan aman dan nyaman sehingga pemudik dan wisatawan nyaman,” tambahnya.

Patroli melibatkan sejumlah unsur keamanan lain juga akan terus dilakukan, tak hanya di wilayah kota melainkan juga di seluruh wilayah Gunungkidul yang sekiranya berpotensi terjadi hal-hal negatif lainnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler