fbpx
Connect with us

Politik

Petinggi Gaungkan Sunaryanta 2 Periode, Sinyal Dukungan NasDem Pada Pilkada 2024?

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Pilkada Gunungkidul 2024 memang masih lama, namun sejumlah partai politik telah mengambil langkah dalam menyongsong kontestasi ini. Yang saat ini tengah banyak dibicarakan adalah semakin mesranya Bupati Sunaryanta dengan Partai NasDem. Sejumlah petinggi Partai NasDem Gunungkidul bahkan telah mulai menggaungkan Sunaryanta dua periode.

Partai besutan Surya Paloh ini di Gunungkidul masuk sebagai partai yang sangat diperhitungkan. Partai NasDem saat ini berhasil menempatkan 9 kadernya sebagai anggota DPRD Gunungkidul. Dengan kekuatan ini, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain pun, Partai NasDem bisa mengusung calon bupati sendiri. Hal ini telah dilakukan oleh Partai NasDem di mana pada Pilkada 2020 silam, partai ini tanpa berkoalisi mengusung pasangan Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi meski akhirnya hanya menduduki peringkat buncit.

Makin mesranya Partai NasDem dengan Sunaryanta sendiri bukan isapan jempol belaka. Setelah sebelumnya sempat viral foto pertemuan internal antara Sunaryanta dengan Ketua DPW Partai NasDem DIY, Subardi, kali ini, Sunaryanta terlihat hadir dalam acara peresmian kantor baru DPD Partai NasDem Gunungkidul pada Selasa (01/06/2021) kemarin.

Yang menarik, dalam acara ini, Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul, Suparjo SIp kembali menggaungkan Sunaryanta dua periode yang disambut tepuk tangan meriah oleh petinggi partai maupun kader-kader Partai NasDem. Dalam pidatonya, Suparjo juga menegaskan bahwa Fraksi NasDem siap untuk menjalin kerjasama dengan Sunaryanta dalam mewujudkan visi misi maupun janji kampanyenya.

“Sunaryanta ini pantas untuk 2 periode,” papar Suparjo di hadapan hadirin.

Ketika dikonfirmasi, Suparjo menuturkan bahwa saat ini, kepercayaan rakyat Gunungkidul kepada pemerintahan baru Sunaryanta sangat besar. Ia berharap, antusiasme rakyat ini bisa dibalas oleh Bupati dengan kinerja yang bagus dalam melayani masyarakat dan juga membangun Gunungkidul. Ia sendiri juga menginstruksikan kepada Fraksi NasDem di DPRD Gunungkidul agar mengawal jalannya pemerintahan dengan baik. Seluruh program yang sinergis demi kemajuan daerah akan didorong dan didukung Fraksi NasDem DPRD Gunungkidul.

“Kalau melihat kinerja sekarang dengan kerja kerasnya dan semangatnya, pak Sunaryanta ini layak untuk 2 periode,” beber Suparjo.

Ketika disinggung perihal apakah ini sebagai sinyal NasDem ke depan akan ikut mengusung Sunaryanta, Suparjo enggan menanggapi lebih lanjut. Ia menyebut bahwa Pilkada Gunungkidul 2024 masih lama. Berkaitan dengan dukungan riil dari NasDem, pihaknya masih akan menunggu respon dari masyarakat.

“Untuk masalah Pilkada, nanti lah kita putuskan bersama rakyat langkah NasDem mau bagaimana,” lanjut dia.

Partai NasDem sendiri saat ini berkonsentrasi dalam konsolidasi politik serta berjuang bersama rakyat Gunungkidul. Termasuk dalam peresmian kantor baru DPD NasDem Gunungkidul, pihaknya membangun fasilitas limasan yang bisa digunankan oleh seluruh masyarakat secara gratis. Untuk kantor sendiri dibangun di bagian belakang.

“Silahkan jika mau digunakan oleh masyarakat fasilitas ini, gratis kok, tidak usah bayar,” bebernya.

Hal yang sama juga dipaparkan oleh Ketua DPD Partai NasDem DIY, Subardi. Saat ini, pihaknya masih belum memikirkan berkaitan dengan Pilkada Gunungkidul 2024. Namun begitu, ia menggarisbawahi kriteria Calon Bupati yang akan didukung oleh Partai NasDem. Diantaranya adalah memiliki komitmen pro rakyat dan menepati janji-janji politik.

“Kita lihat nanti surveinya Sunaryanta seperti apa. Kita berproses politik normal saja, tidak usah mendahului,” ucap Subardi.

Ia berharap ke depan seluruh kader, pengurus, maupun anggota DPRD dari NasDem bekerja keras untuk semakin membesarkan NasDem di Gunungkidul. Gedung kantor baru ini harus diwujudkan dengan semangat baru untuk berbuat bagi partai dan rakyat.

“Semua untuk rakyat, termasuk juga pak Bupati ini. Sepanjang pro rakyat akan kita bela,” tandas dia.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Sunaryanta menyebut bahwa dukungan NasDem kepada pemerintahannya adalah dukungan yang sangat besar. Ia berharap, ke depan, dukungan ini bisa terus sinergis dalam mewujudkan visi dan misi membangun Gunungkidul.

Selama ini ia menyebut, mendapatkan banyak bantuan dari Partai NasDem terutama berkaitan dengan pembangunan di sektor pusat. Banyak anggaran yang masuk dari pemerintah pusat kepada sektor ini.

“Saya mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada Partai NasDem atas bantuannya,” ucap Sunaryanta.

Adapun perihal kemesraan hubungannya dengan Partai NasDem, Sunaryanta tak menampik. Komunikasi yang terjalin dengan NasDem sudah lama berlangsung.

“Jauh sebelum Pilkada itu kita sudah berhubungan baik. Ya kalau dianggap mesra, dengan banyak partai juga mesra,” kelit dia sembari tersenyum.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler