fbpx
Connect with us

Politik

Ucapkan Selamat, Bambang Wisnu Handoyo Peluk Hangat Sunaryanta

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)–Suhu politik yang sempat memanas selama masa kampanye hingga menjelang akhir tahapan Pilkada di Kabupaten Gunungkidul. Namun suasana tersebut menjadi sangat sejuk manakala paslon cabup-cawabup Nomor Urut 3 Drs Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi ‘BABE’ bersama rombongan PDIP berkunjung ke kediaman Sunaryanta di Dusun Kwarasan Wetan, Kedungkeris, Nglipar, Rabu (16/12/2020) malam.

Diawali oleh Ketua DPC Gunungkidul, Endah Subekti yang langsung mengulurkan tangannya kepada Sunaryanta yang kala itu mengenakan kemeja biru. Kemudian disusul oleh Bambang Wisnu yang langsung mengulurkan tangannya memberikan salam disambut dengan pelukan kepada Sunaryanta. Dengan jiwa kesatria, BWH meneruskan pelukan tersebut dibarengi dengan ucapan selamat atas terpilihnya Sunaryanta menjadi bupati Gunungkidul.

Berita Lainnya  Momentum Kampanye Terbuka, PAN Siapkan Laskar Fanatik, Partai NasDem Enggan Kerahkan Massa

Nampak pula Benyamin Sudarmadi turut hadir memberikan ucapan selamat kepada Sunaryanta dan Heri Susanto. Rombongan tersebut kemudian duduk bersama di meja bundar yang telah disiapkan oleh Sunaryanta. Suasana hangat terlihat ketika BWH, Sunaryanta, Benyamin dan Hari Susanto berbincang dan dilanjutkan dengan santap malam bersama.

Dalam kesempatan tersebut, BWH menyampaikan bahwa ia merasakan suhu politik yang cukup menegangkan manakala turut bersaing merebutkan kursi nomor 1 di Kabupaten Gunungkidul. Ia meyakini hanya orang terbaik dengan tim terbaik yang mampu memenangkan kompetisi pilkada di Gunungkidul tahun ini.

“Kompetisi Pilkada Gunungkidul sangat luar biasa. Hanya orang terbaik dan tim terbaik yang akan memenangkan kompetisi. Saya mengamati sahabat saya , rekan saya dan lawan saya di Pilkada, Pak Sunaryanta dan Heri Susanto paling pantas untuk memimpin Gunungkidul,’ kata Bambang Wisnu Handoyo.

Bambang Wisnu turut menceritakan, pertemuan pertama kali dengan Sunaryanta terjadi pada 3 Desember 2019. Hal yang paling berkesan, menurutnya Sunaryanta ini merupakan teman diskusi yang asyik. Namun setelah ditetapkan sebagai paslon, ia menyadari bahwa mereka harus bersaing.

Berita Lainnya  Jelang Coblosan Pilkada, KPU Gunungkidul Kekurangan 3.991 Lembar Surat Suara

“Pilkada Gunungkidul hanya akan dimenangkan yang dapat mengatur sistem dan tim terbaik. Mudah-mudahan dibawah Pak Sunaryanta-Heri Susanto, Gunungkidul akan menjadi lebih baik. Karena tujuan Pak Sunaryanta-Heri Susanto maupun Bambang Wisnu-Benyamin Sudarmadi sama –sama membawa kemajuan untuk Gunungkidul,” imbuhnya.

Terkait dengan perbedaan pandangan, menurutnya hal itu pun akan dikomunikasikan dengan berdiskusi bersama. Sehingga niat untuk memajukan Gunungkidul ke arah lebih baik dapat dilakukan bersama-sama.

Sementara itu, Sunaryanta menyambut baik kedatangan Bambang Wisnu–Benyamin Sudarmadi. Ia menyebut bahwa politik PDIP memiliki jiwa nasionalis patriotis, maka di penghujung pilkada ini dirinya mengajak untuk bersama-sama kembali bersatu demi Gunungkidul yang lebih baik. Karena ia meyakini seluruh calon yang maju dalam pilkada ini memiliki prinsip dan tujuan yang sama untuk bagaimana Gunungkidul menjadi lebih baik.

Berita Lainnya  Ketua DPRD Gunungkidul Suharno Dicoret PDIP Dari Daftar Pencalegan, Pendukung Fanatik Ancam Demo dan Golput

“Ke depan tentunya masih diperlukan upaya bersama-sama untuk memikirkan dan berbuat, mewujudkan Gunungkidul yang lebih baik,” pungkas Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler