fbpx
Connect with us

Peristiwa

Polisi Gelar Razia di Pesisir, Sejumlah Kelompok Pemuda Gagal Rayakam Tahun Baru dengan Pesta Miras

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Di tengah hiruk pikuknya perayaan malam pergantian tahun di kawasan wisata pesisir selatan Gunungkidul, Polsek Tanjungsari menggelar operasi pekat di sekitaran Pos TPR Baron. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai jenis yang dibawa oleh para wisatawan. Diduga, miras tersebut akan dikonsumsi di kawasan pantai sembari menunggu malam pergantian tahun.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan hal yang mengganggu keamanan serta kertertiban pengunjung lainnya. Adapun sasaran utamanya adalah calon pengunjung kawasan pantai. Petugas melakukan pengecekan kendaraan dan barang bawaan saat pengunjung hendak masuk ke TPR utama.

“Kita sekaligus melakukan penggeledahan. Hasilnya, ada beberapa pengunjung yang membawa miras berbagai jenis,” terang AKP Wawan Anggoro.

Berita Lainnya  Puluhan Pelajar di Ponjong Jahit Ribuan Masker, Dibagikan Gratis di Hari Peringatan Kemerdekaan

Dalam operasi tersebut, kurang lebih 22 botol minuman keras mulai dari ciu, bir bintang, minuman berlabel, dan lainnya. Barang bukti berupa minuman keras itu kemudian diamankan petugas ke polsek setempat.

Usai ditemukan miras-miras ini, pihak kepolisian kemudian melakukan pembinaan terhadap para remaja tersebut. Himbauan-himbauan berkaitan dengan kambtibmas disampaikan. Petugas juga meminta para wisatawan untuk tidak berbuat negatif selama merayakan tahun baru di kawasan pantai.

“Pergantian tahun, sebaiknya dimaknai dengan hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh jajarannya situasi di kawasan pantai pada malam pergantian tahun tergolong aman. Pihaknya tidak menerima adanya laporan gangguan keamanan dan ketertiban dari masyarakat.

Berita Lainnya  Mobil Pengangkut Melinjo Hilang Kendali Setelah Nyalip Bus, Terguling di Depan Gudang Bulog

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler