fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pos Ronda Rusak Parah Tertimpa Pohon Asem yang Tumbang

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Satu pos ronda di Padukuhan Bandung, Kalurahan Karangawen, Kapanewon Girisubo rusak berat, Rabu (18/11/2020) pagi tadi. Rusaknya gardu tersebut diakibatkan oleh pohon asam yang roboh karena terkikis derasnya air hujan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebab kondisi pos juga kosong dan tidak ada orang melintas di sekitar lokasi.

Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah, Edy Basuki mengatakan, kejadian jungkangnya pohon tersebut terjadi pada Rabu pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB. Pohon asam dengan ukuran cukup besar dan tinggi tersebut roboh lantaran tanah di sekitarnya terkikis air. Beruntung masih ada bebatuan yang mampu menahannya.

“Sejak kemarin hujan, kalau pagi ini hanya mendung dan angin cukup kencang,” kata Edy.

Dikatakan Edy, lokasi pohon tersebut memang dekat dengan gardu. Beruntung pagi tadi tak banyak orang melintas maupun ada yang berada di dalam gardu.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kami sedang menginventaris kerugiannya,” papar dia.

Rencananya siang ini, kerja bakti akan dilakukan oleh masyarakat sekitar. Adapun gardu sendiri mengalami rusak berat kerugian sekitar Rp 3juta.

Berita Lainnya  Buntut Penarikan Motor, Puluhan Pemuda Anggota Ormas Geruduk Kantor Leasing

Edy kembali mengimbau masyarakat hendaknya bersiap dengan kondisi Bumi Handayani belakangan ini. Ia meminta masyarakat secara mandiri melakukan penebangan pohon yang berpotensi membahayakan.

“Kami imbau masyarakat melakukan penebangan secara mandiri karena hujan intensitasnya akan mengalami puncaknya pada November dan Desember,” tandas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler