fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tinggalkan Obat Nyamuk di Kolong Kasur, Rumah Jumino Nyaris Hangus Dilalap si Jago Merah

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Rumah milik Jumono (45) warga Padukuhan Gude I (002/001), Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus. Akibatnya sejumlah uang dan surat berharga seperti sertifikat tanah ikut terbakar.

Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto mengatakan, kejadian pertamakali diketahui oleh tetangga Jumono, Feriyanti sekitar pukul 10.30 melihat kepulan asap dari rumah tetangganya. Kala itu rumah Jomono dalam keadaan kosong.

Saksi kemudian mendekat, ternyata berasal dari kamar pemilik rumah, Feriyanti lantas masuk ke dalam rumah sedangkan api sudah membesar,” kata AKP Mursidi, Senin sore.

Melibat kobaran api, Feri lantas mencari pertolongan. Warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadaannya. Kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan.

Dari keterangan istri Jumono yang diketahui bernama Suprihatin memindahkan obatnyamuk bakar ke bawah dipan yang di dekatnya ada kardus mainan,” papar Mursidi.

Api diduga merambat melalui bahan-bahan yang mudah terbakar dari kolong dipan Jumono. Sejumlah surat seperti sertifikat, KTP, kartu BPJS, ijazah SD, SMP, SMK, suat nikah, perhiasan, pakaian buku dan juga sejumlah uang tak luput dari kobaran api.

Berita Lainnya  Anggota LPMD Baleharjo Mundur Massal

Ada uang Rp. 500ribu di bawah kasur ikut teebakar,” tandas Mursidi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian Mursidi mengimbau masyarakat tak ceroboh jika meninggalkan api.

Apalagi jika di sekitar banyak bahan yang mudah teebakar. Kami masih menaksir total kerugiannya,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler