fbpx
Connect with us

event

Prambanan Jazz Festival 2024, Satu Dekade Bersama

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja,(pidjar.com)–Lapangan Degeyong, Candi Prambanan, 23 Februari 2024 – Prambanan Jazz Festival, merupakan perayaan musik berskala Internasional yang pertama kali digelar sejak 9 tahun silam (2015) di Candi Prambanan, Yogyakarta. Sebuah mimpi yang terwujud atas proses kolaborasi mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage dengan karya seni musik yang dimiliki oleh musisi legendaris Internasional dan Nasional yang pernah dihadirkan.

Prambanan Jazz Festival akan diselenggarakan selama 3 hari di Candi Prambanan Yogyakarta yaitu pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2024 dan kembali menghadirkan ragam musisi ternama tanah air maupun internasional pada 5-7 Juli 2024 nanti.

Tidak hanya musisi nasional dan mancanegara saja yang dapat tampil di panggung Prambanan Jazz Festival, namun juga penampilan “emerging talent” tanah air. Selain itu ada juga kesempatan untuk Local Hero bisa tampil dalam “submission program” seperti yang pernah dilakukan yaitu, Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada serta audisi untuk anak-anak remaja mulai dari usia 7 hingga 16 tahun dalam program I’m Jazz A Kids.

“Kolaborasi penampilan artis di atas panggung Prambanan Jazz akan menjadi sajian yang segar dan spesial untuk pjf lovers yang hadir, yang pasti kolaborasi khusus ini hanya bisa ditemui di Prambanan Jazz Festival.” tambah Anas.

Berita Lainnya  Enam Tips Menyimpan Sayur dan Buah di Dalam Kulkas Agar Tidak Mudah Rusak

Pembeda dengan tahun sebelumnya yaitu, tahun ini Prambanan Jazz akan menghadirkan 3 panggung di kawasan candi prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM. Hal ini sebagai bentuk respon Prambanan Jazz untuk bisa mengajak PJF Lovers untuk menikmati kebersamaan ini dalam berbagai macam pilihan penampil.

“Panggung Special Show” akan hadir kembali untuk memberikan perayaan kebersamaan ini secara intim dan eksklusif bersama dengan line up pilihan.

Anas menambahkan, “Panggung NAVASRPM ini adalah area baru yang untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya. Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers saat pertama kali masuk di area Prambanan Jazz, dengan line up yang menarik persembahan dari RPM.”

Berita Lainnya  Enam Cara Merawat Kaktus Mini

Panggung NAVASRPM adalah sebuah kolaborasi antara RPM Records yang bergerak dibidang musik dengan line up terbaiknya dan NAVAS Asia yang bergerak dibidang event experience organizer akan bersama-sama mempersembahkan keunikan dari panggung NAVASRPM dan memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kolaborasi antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) dan Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers tahun ini di panggung NAVASRPM.

“Kami sangat senang sekali bisa berkolaborasi dengan Prambanan Jazz Festival tahun ini, tentunya hal ini bisa jadi bentuk pertunjukan yang menarik untuk bisa mengenalkan musisi-musisi kami sekaligus menjadi ajang bertemunya musisi kami langsung dengan penggemarnya di Panggung NAVASRPM.”

SATU DEKADE BERSAMA, akan mengakomodir seluruh penonton dan penampil dari berbagai macam kota, negara dengan membawa berbagai macam budaya, bahasa dan busana. Hal ini yang secara tidak langsung akan memberikan pertukaran visual, verbal, energi yang kuat dan melekat. Satu Dekade Bersama ini sebagai bentuk respon “langgengnya” acara ini mulai dari pekerja seni yang terlibat hingga penampil serta penonton yang hadir di dalam satu dekade bersama Prambanan Jazz.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Membawa Bekal Makanan ke Kantor

Kolaborasi bersama dengan sponsor, seniman, pekerja seni, UMKM, serta seluruh pihak yang terlibat tentunya akan menjadi sinergi yang indah dalam kebersamaan menikmati musik yang menggema di langit Candi Prambanan.

Selain musisi internasional, beberapa penyanyi Indonesia yang sudah dipastikan tampil di Prambanan Jazz Festival nanti di antaranya adalah Tulus, Gigi, Kahitna, Junji, Ardhito Pramono, Nadin Amizah, Maliq & D’Essential, Yura Yunita, Kunto Aji hingga JKT48.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler