fbpx
Connect with us

Peristiwa

Puluhan Santri di Ponpes Al I’tishom Keracunan

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Puluhan santri di Pondok Pesantren Al I’thisom, Padukuhan Banaran, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen mengalami keracunan. Meski sudah ditangani medis, namun sebagian santri harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk pemulihan.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, Rabu (12/05/2021) kemarin pengurus pondok mengadakan buka puasa dengan hidangan nasi box berisi nila bakar, sambal dan nasi. Setelah menyantap makanan tersebut, awalnya para santri putri tidak mengalami gejala apa-apa.

Namun pada hari Kamis (14/05/2021)para santri putri tiba-tiba mengalami mual, mules, pusing bahkan diare. Pengurus pondok yang mendapati kondiai ini kemudian berusaha memberikan obat untuk meredakan dan menyembuhkan para santri.

“Sampai pagi tadi para santri ini belum sembuh. Gejala mual, muntah, diare, dan punsing,” kata AKP Hajar saat dikonfirmasi.

Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit dan klinik terdekat diantaranya 11 anak dibawa ke RSUD Wonosari, 18 ke RS Nurohmah, 5 anak ke PKU Muhammadiyah, dan 6 anak ke klinik Pratama Wahyu Husada.

“Sudah ditangani medis, gejala yang dialami sudah mereda. Saat ini mereka dirawat di pondok pesantren dengan pengawasan petugas agar segera pulih,” imbuhnya.

Petugas kepolisian dan Dinas Kesehatan saat ini tengah mendalami kejadian. Adapun untuk sisa makanan telah dicek oleh petugas puskesmas.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler