fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bangunan Rumah di Jragum Ludes Dilalap Api, Kerugian Capai Puluhan Juta

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Sebuah bangunan rumah milik warga Padukuhan Jragum, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu dilalap api pada Jumat (14/05/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, selain bangunan rumah, satu unit sepeda motor turut hangus dilalap api.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, peristiwa tersebut diketahui sekitar jam 11.00 WIB. Rumah milik Sutaryo (40) warga Padukuhan Jragum pada jam tersebut sudah dilalap api. Api sendiri ternyata sudah merembet ke bangunan rumah di sampingnya sehingga rumah milik Suyono juga ikut terbakar.

Saat peristiwa tersebut terjadi, kedua rumah dalam kondisi kosong. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Karena kuwalahan dan api sudah menjalar kemana-mana, warga berinisiatif meminta bantuan tim pemadam kebakaran.

Butuh waktu yang cukup lama dalam pemadaman, sebab barang yang ada di rumah mudah terbakar. Selain bangunan rumah dan perabot, 2 sepeda ontel dan 1 sepeda motor milik Sutaryo juga ikut terbakar.

“Sekitar 30 menit kami lakukan pemadaman dan pendinginan untuk memastikan semua sudah tidak ada sumber api,” ucap Totok, anggota pemadam kebakaran yang berada di lokasi kejadian.

Rumah milik Sutaryo mengalami kerusakan yang cukup parah sebab hampir 100 persen bangunan, surat berharga dan kendaraan hangus terbakar. Sedangkan milik Suyono sebagian dilalap api tersebut. Kemudian milik Sularto bagian dapur juga sedikit terbakar.

“Kalau milik pak Sutaryo, bangunan rumah semua terbakar dan roboh karena api,” paparnya.

Saat ini petugas kepolisian tengah mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Posisi rumah saat itu dalam kondisi kosong karena para pemilik rumah tengah ada acara.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler