fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rapuh dan Miring Sejak Beberapa Waktu, Rumah Milik Lansia Akhirnya Ambruk

Diterbitkan

pada

BDG

Nglipar,(pidjar.com)–Sebuah rumah milik seorang lansia di Padukuhan Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar pada Minggu (12/04/2020) siang tadi ambruk. Beruntung ketika kejadian, Turmini (60) sang pemilik rumah tengah berada di luar rumah. Diduga, kejadian ini diakibatkan oleh lapuknya konstruksi bangunan yang sebagian terbuat dari kayu dan bambu.

Diungkapkan oleh accesor Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Supriyono, insiden ini berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah korban. Ketika dicek, bagian belakang rumah telah ambruk.

“Kejadiannya cukup tak diduga lantaran saat kejadian, cuaca sangat cerah,” papar Supriyono, Minggu petang.

Menurut Supriyono, dalam kejadian ini tak sampai ada korban baik jiwa maupun luka. Sang pemilik rumah, Turmini ketika rumahnya roboh, tengah berada di luar. Yang bersangkutan sedang menjemur jagung hasil panenannya.

“Namun begitu, kerugian material diperkirakan mencapai 6 juta rupiah,” imbuhnya.

Adapun insiden ini diduga lantaran konstruksi bangunan rumah yang sudah rapuh. Sejak beberapa waktu terakhir ini, bagian belakang rumah Turmini itu sudah mengalami miring.

Berita Lainnya  Mengaku Hendak Diadopsi, Bayi 1 Hari Ternyata Dijual di Media Sosial

“Sejumlah material sudah rapuh sehingga tak mampu menahan beban hingga akhirnya ambruk,” sambungnya.

Ditambahkannya, TRC BPBD Gunungkidul sendiri langsung menerjunkan personel untuk melakukan penanganan. Dibantu oleh masyarakat setempat, pihaknya melakukan kerja bakti untuk mengevakuasi bagian bangunan yang roboh itu.

“Sudah ditangani oleh anggota dan masyarakat,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler