fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Latihan Seruduk Motor dan Sepeda, 2 Orang Opname di Rumah Sakit

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Latihan mengemudi mobil yang dilakukan oleh Sukadi (55) warga Padukuhan Budegan 2, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari pada Minggu (12/04/2020) sore tadi berujung pada petaka. Mobil sedan Toyota Starlet B 1482 ZEP yang dikemudikannya tiba-tiba melaju tak terkendali dan  menabrak sejumlah sepeda motor dan sepeda yang terparkir di kompleks Pasar Sapi, Desa Logandeng, Kecamatan Playen. Dua orang terluka serius akibat insiden ini dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Sukadi berniat untuk berlatih menyetir mobil di area parkir kompleks Pasar Sapi Logandeng. Baru hendak memajukan kendaraannya, tiba-tiba mobil langsung melaju tak terkendali. Diduga, Sukadi yang panik justru menginjak pedal gas terlalu dalam.

Berita Lainnya  Vaksinasi Tahap Dua, Dinkes Gunungkidul Kekurangan Puluhan Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Naasnya, tepat di depan mobil yang melaju dari arah selatan ke utara tersebut, terparkir satu sepeda motor Honda Vario bernopol AB 3009 PW dan 3 sepeda. Alhasil, pengemudi maupun penumpang yang tak bisa mengendalikan laju mobil kemudian membuat mobil tersebut menabrak sejumlah kendaraan yang terparkir. Di lokasi tersebut, terdapat pula salah seorang pelajar, Dita Khaeranisa warga Padukuhan Pakelrejo, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari. Korban sendiri ikut tertabrak mobil naas itu.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni menuturkan, akibat benturan keras yang terjadi, mobil maupun sepeda motor serta sepeda mengalami ringsek. Bagian depan mobil tersebut mengalami rusak cukup parah. Sedangkan untuk Dita yang merupakan pesepeda mengalami luka patah kaki kanan dan hidung memar. Korban sendiri langsung dilarikan ke RS Nurokhmah Playen guna mendapatkan perawatan medis.

“Korban atas nama Dita harus diopname di rumah sakit karena luka-lukanya cukup serius,” ujar Soni, Minggu malam.

Tak hanya Dita, insiden ini juga melukai Tri Suharmanto (39) warga Desa Playen, Kecamatan Playen. Tri yang duduk di samping kiri pengemudi mobil juga mengalami patah tulang pada tangan kiri. Yang bersangkutan lantas dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Piyaman. Sementara untuk 3 orang penumpang lainnya, termasuk pengemudi, tak mengalami luka berarti.

Berita Lainnya  Kakek Kartomo Tewas Terpanggang Saat Bakar Daun Kering di Ladang Miliknya

“Saat kejadian, ada 5 orang yang berada di dalam termasuk pengemudi. Namun yang terluka hanya penumpang yang duduk di sebelah kiri. Lainnya hanya mengalami luka memar biasa serta shock,” beber dia.

Soni menyebut, insiden ini diduga dipicu oleh kelalaian pengemudi mobil. Dalam hal ini, pengemudi mobil yang baru berlatih panik dan langsung menginjak pedal gas sehingga mobil melaju tak terkendali.

“Untuk kasus ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Saat ini masih terus kita lakukan pendataan,” lanjutnya.

Ia menghimbau agar ke depan, demi keamanan dan kenyamanan bersama, warga yang ingin berlatih mengemudi bisa menggunakan jasa LPK. Dengan kendaraan yang dilengkapi peralatan keamanan yang memadai, tentunya hal semacam ini bisa dihindarkan.

Berita Lainnya  Dugaan Mark Up Rapid Tes Diselidiki Kejati DIY

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler