fbpx
Connect with us

Hukum

Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Dalam Razia di Bundaran Siyono

Diterbitkan

pada

Playen,(pidjar.com)–Tingkat kepatuhan warga masyarakat pengguna jalan di Gunungkidul dalam berlalu lintas saat ini masih sangat rendah. Terbukti dalam operasi lalu lintas yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Gunungkidul di Jalan Jogja – Wonosari pada Selasa (12/12/2017) sore tadi, ratusan pelanggar lalu lintas berhasil terjaring razia.

Ditemui di lokasi razia di Bundaran Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kanit Turjawali Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Johan mengatakan pada operasi kali ini, pihaknya menjaring kurang lebih 101 101 pelanggar lalu lintas. Kepemilikan surat kendaraan menjadi mayoritas pelanggaran yang terjadi.

“Pelanggaran SIM ada 67, untuk STNK ada 3 pelanggaran dan aturan light on sebanyak 30 pelanggaran,” terang Johan, Selasa sore.

Berita Lainnya  Kasus Peremasan Payudara Pemotor Wanita, Polisi Resmi Tetapkan 1 Tersangka

Dalam pantauan data Satlantas Polres Gunungkidul, tingkat pelanggaran para pengguna jalan di Gunungkidul dilihat dari tahun ke tahun mengalami trend yang semakin tinggi. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan tanpa memperhatikan kelengkapan kendaraannya.

"Pelanggaran-pelanggaran ini berdampak pada tingginya juga angka kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Agar angka pelanggaran bisa semakin ditekan, pihaknya memilih untuk menggencarkan razia lalu lintas.Ia menghimbau kesadaran kepada masyarakat agar selalu mentaati peraturan lalu lintas terutama kelengkapan komponen kendaraan seperti surat-surat, helm, dan juga kesadaran menyalakan lampu di siang hari.

“Keselamatan adalah yang utama. Harap ini bisa menjadi perhatian masyarakat,” tandasnya.

System Administrator Website https://pidjar.com

Berita Terpopuler