fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ratusan Pemudik Mulai Tinggalkan Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Arus balik libur Natal dan Tahun Baru mulai terlibat pada sejumlah terminal di Gunungkidul. Salah satunya di Terminal Dhaksinarga Wonosari. Memang selama libur Nataru ini seluruh aktivitas kedatangan maupun keberangkatan penumpang hanya terfokus pada terminal. Upaya ini sebagai antisipasi memudahkan pemerintah untuk melakukan screening penumpang di masa pandemi.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga, Edi Susanto menjelaskan, peningkatan jumlah keberangkatan sudah mulai dirasakan pada 28 Desember lalu. Adapun puncak keberangkatan sendiri ada pada Sabtu (02/01/2021) kemarin dimana terdapat 680 penumpang yang naik bus Antar Kota Antar Provinsi meninggalkan Gunungkidul.

“Seharinya ada 50-60 armada yang beraktivitas di terminal, ini melampaui hari biasa,” ujar Edi, Minggu (03/01/2021).

Edi memambahkan, selama pandemi para penumpang diwajibkan turun ataupun berangkat dari terminal. Sehingga pada pool masing-masing bus tidak terjadi penumpukan penumpang.

“Sudah kami imbau jauh hari kepada agen bus agar tidak menaikan dan menurunkan penumpang di terminal dan hasilnya cukup maksimal,” jelas Edi.

Sememtara itu, agen tiket Bus Maju Lancar, Nurhayati mengatakan sejak 1 hingga 4 Januari seluruh tiket Bus Maju Lancar sudah habis. Ia menambahkan, armada paling banyak diminati penumpang yakni tujuan Jakarta.

“Tujuan Jakarta menjadi paling banyak peminatnya, sehari sebelasan armada yang meninggalkan Bumi Handayani,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler