fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Ngantuk, Mobil Berisi Rombongan Wisatawan Terjun ke Ladang Sedalam 5 Meter

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Rombongan wisatawan mengalami kecelakaan lalu lintas di JJLS Padukuhan Bulu, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Sabtu (02/01/2021) pagi. Mobil jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi DA 7838 CA terjun ke ladang sedalam 5 meter. Akibatnya, lima orang penumpang termasuk seorang sopir harus dilarikan menuju rumah sakit lantaran luka pada bagian tubuhnya.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com di lapangan, peristiwa terjadi sekitar pukul 07.50 WIB. Saat itu, mobil yang dikemudikan oleh Roliain (19) warga jalan Asahan k.4 Dolokmarlawan, Sumatra Utara melaju dari arah Giring menuju Pantai Baron.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi tersebut mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Mobil yang oleng akhirnya menabrak sebuah pohon mahoni yang ada di kanan jalan.

Benturan yang cukup keras itu membuat pohon tumbang. Sehingga tidak bisa mengentikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi dan membuat mobil oleng ke kanan dan terjun ke ladang yang letaknya lebih rendah dari badan jalan.

“Terjun ke dalam ladang dari ketinggian 5 meter,” ucap Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo ketika dikonfirmasi, Sabtu pagi.

Edi menambahkan, mulanya mobil tersebut jatuh dengan posisi miring. Sehingga beberapa penumpang sempat terjepit. Beruntung warga yang mendengar kejadian itu lantas datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

“Warga membantu evakuasi korban, lima orang korban termasuk pengemudi kemudian dilarikan menuju rumah sakit terdekat,” jelas dia.

Edi menjelaskan, ada pun identitas korban yakni, Haikal Oki (19) warga Pelem, Kecamatan Karangbejo, Magetan mengalami sobek pelipis kiri dan jari tengah tangan kanan. Alfin Hidayatulloh (18) warga Tambojung, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan mengalami luka di punggunh dan memar di tangan kanan.

Semenrara Alamudin, KPI (24) waega Pepao Barat, Lekor Jeneprie, Kabupaten Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat mengalami luka di pelipis. Muhamas Arto Sadam (18) warga Mude Uken, Kutelintang, Blangkejeren, Kabupaten Gayolues, Aceh mengalami luka memar di pelipis dan pinggang.

“Semua dalam kondisi sadar dan mendapatkan penanganan medis di RSUD Saptosari. Untuk sopir mengalami luka memar di bagian pelipis dan pinggang kiri,” tambahnya.

Disinggung mengenai penyebab kecelakaan, pihaknya menduga peristiwa dipicu pengemudi yang mengantuk. Sehingga saat mengemudikan kendaraan konsentrasi buyar dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

“Kami limpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul,”tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler