fbpx
Connect with us

Uncategorized

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah Wonosari Diwisuda

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Sebanyak 216 siswa SMK Muhammadiyah Wonosari menjalani prosesi wisuda sebagai tanda telah lulusnya para siswa tersebut dari bangku SMA pada Rabu (08/05/2024) di Balai Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari . Dalam kesempatan tersebut, pihak sekolah mewanti-wanti para siswa agar memanfaatkan keterampilan dan ilmu yang didapat dari sekolah untuk diterapkan baik dalam kehidupan sehari-hari, dunia kerja, ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SMK Muhammadiyah Wonosari, Athun Fathonah Kurniasari mengatakan mengatakan momen kelulusan ini sebaiknya digunakan siswa sebagai momentum dalam mengembangkan diri. Pihaknya menghimbau kepada para siswa agar tidak terburu-buru dalam memilih keputusan untuk berumah tangga. Pihak sekolah merekomendasikan agar siswa bisa untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan bilamana memiliki biaya ataupun bekerja.

Berita Lainnya  Tingkatkan Kewaspadaan dan Tekan Kecelakaan, Sejumlah Ruas Jalan di Gunungkidul Dipasang Pita Penggaduh

Untuk tahun ini pihaknya meluluskan sebanyak 216 siswa dari tujuh jurusan diantaranya akuntansi negara, layanan lembaga syariah, tata boga, animasi, farmasi, dan teknik kendaraan ringan. Sebagai bentuk fasilitasi sekolah terhadap siswanya yang ingin langsung bekerja, sekolah memililik lembaga Bursa Kerja Khusus. Sehingga para siswa dapat langsung disekolahkan ke dunia industry.

“Sekolah memang menjalin kerjasama atau MoU dengan sejumlah perusahaan besar di luar daerah dan sekitar Gunungkidul. Jadi apabila siswa siswi berkenan langsung bisa didaftarkan untuk disalurkan ke perusahaan,” ucap Kepala Sekolah.

Selain itu, bagi siswa siswi yang ingin melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi pihaknya juga bisa menyalurkan ke sejumlah universitas ataupun sekolah tinggi untuk mengenyam pendidikan. Pun demikian bagi para siswa yang ingin mengembangkan usaha ada beberapa lembaga yang sudah bekerjasama dan siap memberikan pelatihan siap kerja.

Berita Lainnya  Makna Hari Kartini, Emansipasi Sebagai Langkah Perempuan Memimpin Peradaban

“Jadi harapannya kompetensi yang dimiliki oleh para siswa dapat diterapkan sebaik mungkin,” jelas dia.

Ia menjelaskan untuk tahun lalu terserapan siswa SMK Muhammadiyah Wonosari yang tersalurkan kerja ke dunia industry sekitar 87 persen. Pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap para alumni sekolah tersebut.

“Untuk yang tahun ini masih kami lalukan pemantauan tapi kalau tahun kemarin 87 persen terserap,” jelasnya.

Sementara itu, majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Bahron Rasyid mengapresiasi ratusan lulusan dari SMK Muhammadiyah Wonosari ini.

“Memang SMK ini secara umum programnya bisa bekerja, melanjutkan pendidikan atau wirausaha, tapi kalau Muhammadiyah ada tambahan untuk Dakwah. Jadi bisa bekerja kuliah beriwirausaha dan juga tetap berdakwah,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler