fbpx
Connect with us

Uncategorized

Libur Panjang Akhir Pekan, Daop 6 Yogyakarta Siapkan Puluhan KA Jarak Jauh

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja, (pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Guna melayani penumpang pada periode libur panjang menjelang akhir pekan Kenaikan Yesus Kristus, Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan t28 KA jarak jauh, terdiri dari 22 KA reguler dan 6 KA tambahan.

“Total kapasitas tempat duduk yang KAI siapkan pada periode tersebut sebanyak 75.790 tempat duduk,” kata Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, Rabu (8/5/2024).

Kris menyebut, penambahan perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Mei 2024. Selain itu, penambahan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini.

“Sampai dengan hari Rabu (8/5), tiket KA jarak jauh yang sudah dipesan oleh masyarakat untuk bepergian selama libur panjang sejumlah 58.989 atau 78 persen dari kapasitas yang tersedia,” imbuhnya.

Berita Lainnya  Terapkan Program Anyar dari Pertamina, Tiga SPBU Jual Pertalite Seharga Premium

Kris menjelaskan, saat ini tiket KA jarak jauh keberangkatan awal Daop 6 masih cukup tersedia. Harapannya, masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

“Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” tandasnya.

Kris menambahkan, sejauh ini tujuan favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta, Bandung, Purwokerto, Madiun, Surabaya dan Banyuwangi.

Berita Lainnya  Susun AD/ART, Pendidikan dan Perkembangan Ekonomi Kreatif Jadi Poin Penting IKG

“Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, kami memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” ungkapnya.

Berikut adalah beberapa KA Tambahan yang dioperasikan Daop 6 untuk melayani masyarakat di masa long weekend kali ini:
1. KA Lodaya Tambahan (7023) relasi Solobalapan – Bandung pp, keberangkatan dari Stasiun Solobalapan pukul 20.40 WIB
2. KA Taksaka Tambahan (7001) relasi Yogyakarta – Gambir pp, keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 05.50 WIB.
3. KA Manahan Tambahan (7015) relasi Solobalapan – Gambir pp, keberangkatan dari Stasiun Solobalapan pukul 22.46 WIB
4. KA Sancaka (102F) relasi Yogyakarta – Surabaya Gubeng pp, keberangkatan dari Stasiun Yogyakarta pukul 22.15 WIB.
5. KA Manahan (79F) relasi Solobalapan – Gambir pp, keberangkatan dari Stasiun Solobalapan pukul 09.45 WIB.
6. KA Manahan (81F) relasi Solobalapan – Gambir pp, keberangkatan dari Stasiun Solobalapan pukul 22.35 WIB.
(Ken).

Berita Lainnya  Wisatawan Meninggal Dunia Mendadak di Pantai Sadranan

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler