fbpx
Connect with us

Peristiwa

Razia di Penginapan dan Karaoke, Lima Pasang Tak Resmi Didapati Sedang Asyik Ngamar

Diterbitkan

pada tanggal

Purwosari,(pidjar.com)–Menjelang bulan suci Ramadhan 2019 petugas kepolisian mulai melakukan operasi cipta kondisi. Hal itu dilakukan untuk menciptakan suasana aman tertib di tengah masyarakat. Seperti yang dilakulan jajaran Polsek Purwosari pada Selasa (30/04/2019) malam. Dari razia yang digelar, petugas berhasil mengamankan lima pasang tidak resmi sedang asyik berduaan di dalam kamar.

Kasi Humas Polsek Purwosari, Aiptu Wahyu Widodo mengatakan, operasi cipta kondisi dilakukan sekitar pukul 22.45 WIB. Sejumlah petugas langsung menuju lokasi penginapan yang berada di wilayah Desa Girijati.

Di lokasi tersebut, petugas mendapati beberapa pasang orang pria dan wanita sedang berada di dalam kamar. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 1 botol minuman keras oplosan beer dan anggur merah yang diduga milik sepasang penghuni kamar.

“Diduga minuman keras oplosan itu memang milik sepasang pria dan wanita itu,” kata Wahyu, Rabu (01/05/2019).

Ia mengatakan, secara keseluruhan petugas menemukan 5 pasang pria wanita sedang berada di dalam kamar. Ketika petugas meminta bukti status mereka tidak bisa menunjukannya.

Berita Lainnya  Tertangkap Saat Bobol Kotak Infaq Mushola, Pemuda Dihakimi Warga

“Lima orang yang kita temukan tidak bisa menunjukan bukti kalau mereka pasangan sah suami istri,” ucap dia.

Atas hal itu, petugas kemudian melakukan pendataan kepada mereka. Setelah didata, kemudian mereka diberikan arahan untuk selanjutnya disarankan pulang.

“Karena mereka tak resmi maka kita sarankan untuk pulang ke rumah dan meninggalkan lokasi penginapan,” ucapnya.

Tak hanya di lokasi penginapan, petugas juga menyasar tiga tempat karaoke di wilayah Desa Girijati. Di lokasi itu, petugas menemukan 3 orang pria yang tengah asyik berkaraoke dengan pemandu lagu. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan kepada mereka untuk mengantisipasi adanya barang berbahaya serta narkoba.

“Setelah digeledah tidak ditemukan adanya senjata tajam, narkoba, maupun bahan peledak,” kata dia.

Wahyu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat menjelang bulan suci ramadhan 2019. Pihak kepolisian sendiri mengaku akan terus melakulan giat serupa kedepannya.

Berita Lainnya  Akhirnya Teridentifikasi, Korban Jatuhnya Lion Air Dimakamkan di Playen

“Kita upayakan yang terbaik untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat,” kata dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler