fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Razia Protokol Kesehatan di Wilayah Pantai, Ratusan Pengunjung Tak Patuh Aturan

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Tim pengendalian dan penegakkan hukum nampaknya mulai serius dalam menangani covid19. Jajaran Satpol PP Gunungkidul melakukan operasi protokol kesehatan di Pantai Baron. Hasilnya, masih didapati pengunjung yang ngeyel tidak menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Bidang Penegakkan Perda Sat Pol PP Gunungkidul, Sugito mengatakan, wisatawan yang kedapatan tidak menaati protokol kesehatan diminta untuk membuat surat pernyataan dengan sanggup untuk mematuhi protokol kesehatan. Mereka yang tak taat protokol kesehatan kemudian diminta untuk membersihkan sampah dan menghafalkan pancasila.

“Ternyata sudah lebih dari satu tahun pandemi wisatawan yang tidak patuh protokol kesehatan masih cukup banyak,” kata Sugito, Senin (21/06/2021).

Sugito menambahkan, hampir seratus wisatawan yang terjaring razia. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Pulau Jawa.

“Mereka yang melanggar langsung kami beri sanksi untuk membersihkan sampah dan menghapal pancasila, ini untuk memberikan efek jera,” papar Sugito.

Salah satu wisatawan, asal Sidoarjo Jawa Timur yang terjaring razia, Faison mengaku sadar dengan pentingnya masker. Namun ia berdalih baru bangun tidur sehingga lupa mengenakan masker.

“Ya saya lihat operasi semacam ini cukup penting mengingat pandemi belum juga berakhir,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator SAR Linmas Wilayah II Gunungkidul, Marjono mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah secara rutin melakukan razia tertib protokol kesehatan. Selain razia pihaknya juga rutin membagikan masker.

“Harapannya tidak ada klaster wisata yang terjadi di Gunungkidul,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler