fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rem Blong di Turunan Pok Cucak, Truk Bermuatan Batu Terguling Usai Tabrak Tebing

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi Jalur Pokcucak, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong Rabu (31/01/2018) siang. Sebuah truk bermuatan batu uruk terguling usai menabrak tebing. Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena rem truk mendadak blong saat melalui jalur turunan. Beruntung peristiwa tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa meski sang pengemudi mengalami luka-luka.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bermula ketika truk warna kuning dengan nomor polisi AB 8415 ED yang dikemudikan oleh Sumarno warga Candirejo, Kecantan Semin mengambil limbah batu dari pabrik pembuatan gamping milik Parno yang ada di Karangasem, Bedoyo.

"Rencananya batu itu akan digunakan untuk uruk tanah," ujar Ngadino, Rabu siang.

Semula tak ada yang aneh dengan kendaraan tersebut. Namun sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya pada posisi jalan menurun, rem truk tiba-tiba blong dan kemudian hilang kendali.

Panik dengan kondisi tersebut, Sumarno lantas mengambil inisiatif untuk menghentikan kendaraan tersebut dengan membanting stir ke arah tebing yang ada di kiri jalan. Kerasnya benturan antara truk dengan tebing membuat badan truk akhirnnya terpental dan terguling di jalanan.

"Muatan berupa batu tersebut tumpah menutup jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir hanya lecet dan merasa nyeri," imbuh Ngadino.

Lebih lanjut di katakan, saat ini kasus tersebut telah ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul. Tumpahan batu yang menutup akses jalan pun telah dibersihkan oleh warga dan pihak kepolisian Sektor Ponjong.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler