fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pamit Tarawih, Pelajar Meninggal Dunia Tabrak Bak Sampah

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ring Road Utara, tepatnya di Padukuhan Grogol 4, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo pada Sabtu (11/05/2019) malam tadi. Seorang pemotor remaja tewas dalam kondisi mengenaskan setelah menabrak bak sampah di depan sebuah Masjid.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kecelakaan bermula ketika Hajar Pamungkas (18) warga Padukuhan Kemorosari 2, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari melaju dari arah barat ke timur dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo bernopol AB 2799 W. Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba oleng. Dalam kondisi kecepatan tinggi, korban terus melaju tak terkendali.

Sepeda motor tersebut baru berhenti setelah menabrak bak sampah yang terletak di kanan jalan. Tubrukan dalam kecepatan tinggi tersebut berakibat fatal. Korban mengalami luka parah dan langsung tak sadar.

Berita Lainnya  Bantuan Keuangan Khusus Disinyalir Ditunggangi Caleg Incumbent, Pemkab Diperingatkan Patuhi Prosedur

Sejumlah warga maupun pengguna jalan yang kebetulan tengah berada di sekitar lokasi kejadian kemudian berusaha memberikan pertolongan. Hajar lantas dibawa ke rumah sakit. Sayang upaya tersebut tak kuasa untuk menyelamatkan korban. Kondisi yang terus memburuk membuat Hajar akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Kejadiannya sekitar pukul 20.15 WIB, belum sempat mendapatkan perawatan medis, korban yang berstatus sebagai pelajar sudah dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul Ipda Soni melalui petugas piket Bripka Anas, Minggu (12/05/2019) dinihari.

Menurut Anas, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Berdasarkan keterangan dari saksi mata, sepeda motor korban mendadak tanpa sebab oleng saat melaju dalam kecepatan tinggi. Korban sendiri meninggal akibat luka parah pada bagian kepala.

“Informasi yang kami dapat, korban meninggalkan rumah berpamitan hendak melaksanakan ibadah tarawih,” imbuh dia.

Dua Motor Tabrakan di Alun-alun, Remaja 17 Tahun Parah Tulang

Pada waktu yang hampir bersamaan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemotor remaja juga terjadi di Simpang 3 Pegadaian Wonosari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. Dalam tabrakan yang melibatkan 2 sepeda motor tersebut, 1 orang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka cukup serius.

Berita Lainnya  Dugaan Bancakan Uang Penebangan Jati HKM Wonorejo, Mulai Aparat, Wartawan dan LBH Disebut Terima Duit Panas

Diceritakan Anas, sebelum kejadian kecelakaan tersebut, sepeda motor Yamaha Jupiter AB 6619 BD yang dikendarai oleh Wijaya Bayu Purnomo (26) warga Padukuhan Selang, Desa Selang, Kecamatan Wonosari melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, pada saat bersamaan dari arah timur melaju pula Honda Vario AB 6060 OM yang dikendarai oleh Yoga Bagas Prasetya (17) warga Padukuhan Kuwon Lor, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu. Saat itu, Yoga berbelok ke arah utara secara mendadak. Manuver ini membuat Wijaya kemudian tak mampu mengendalikan kendaraannya.

“Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan diantara kedua sepeda motor tersebut pun terjadi,” ujar dia.

Akibat benturan itu, kedua pemotor tersebut sempat terkapar di jalanan. Salah seorang korban, Yoga mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RSUD Wonosari guna mendapatkan perawatan medis.

Berita Lainnya  Kebijakan Anyar Sistem Zonasi PPDB, Kuota Jalur Prestasi Akan Ditambah

“Korban mengalami patah tulang pada tangan kiri,” bebernya.

Atas kejadian ini, Anas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Memacu kendaraan secara bijak menjadi salah satu solusi menghindari kecelakaan lalu lintas yang bisa berdampak fatal.

“Apalagi saat ini lalu lintas sudah mulai ramai menjelang hari raya. Ada baiknya para pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati,” tutup dia.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler