fbpx
Connect with us

Kriminal

Satroni Rumah Warga Semanu Tengah Malam, Maling Bawa Kabur Honda Beat

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu, (pidjar.com)– Apes yang dialami oleh Nanda Argaris Putra (20) warga Padukuhan Sokokerep, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Sepeda motor jenis Honda Beat nopol AB 4656 DR miliknya raib digondol maling pada Selasa (27/09/2022) dini hari tadi, hal ini mengakibatkan dirinya mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Mahmet Ali Bahonar mengungkapkan, sekitar pukul 01.00 WIB Nanda berada di dalam rumah. Tiba-tiba mendengar suara dari depan rumahnya, karena penasaran ia kemudian mengintip dari jendela namun tidak ada aktivitas yang mencurigakan.

“Saat itu sepeda motornya ada di teras rumah ia parkir di situ,” kata Iptu Mahmet Ali Bahonar saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Dua Warga Patuk Jadi Korban Pencurian dan Gendam, Kerugian Capai Puluhan Juta

Tak berselang lama, ia ke kamar mandi karena ingin buang air dan merokok. Saat ditinggal ke kamar mandi ia justru mendengar suara sepeda motornya distater, ia lantas berlari ke teras untuk memastikan kendaraannya tersebut.

“Ternyata saat itu sepeda motornya sudah tidak ada di teras. Kendaraanya dibawa oleh orang tidak dikenal,” katanya.

Ia berusaha mencari di sekeliling rumah dan menanyakan ke sejumlah orang di sekitarnya namun tidak ada yang mengetahuinnya. Sadar menjadi korban pencurian ia kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Semanu.

“Iya sudah laporan resmi, korban mengalami kerugian mencapai 10 juta rupiah,” jelas Kanit Reskrim.

Pihaknya kemudian melakukan olah TKP dan pengumpulan sejumlah data, termasuk keterangan dari korban dan saksi. Ternyata, saat kejadian kunci sepeda motor berada dibagasi atau dashboard kendaraan.

Berita Lainnya  Mobil Terparkir di Garasi Hangus Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

“Modusnya memanfaatkan kondisi sepi dan lengahnya pemilik, saat ini masih kami dalami dan pelajari. Himbauan untuj warga agar tetap waspada, sebaiknya kendaraan dikunci stang dan kunci disimpan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler