fbpx
Connect with us

Kriminal

SD Karangnongko Disatroni Maling, Barang Elektronik Amblas

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)– SD Karangnongko III, Padukuhan Widoro, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari dibobol maling, Sabtu (18/03/2023).  Sejumlah barang elektronik berhasil diambil oleh pelaku pencurian ini. Akibatnya pihak sekolah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Peristiwa tersebut diketahui oleh Heri Kuswanto yang merupakan guru di SD tersebut. Sekitar pukul 08.45 WIB, Heri datang ke sekolah bermaksud mengambil surat tugas di ruang guru. Semula tidak ada hal yang mencurigakan, ia masuk ke halaman sekolah seperti biasa dan menuju ruang guru.

Namun sesampainya di depan pintu ruang guru, ia dibuat tercengang karena pintu dalam kondisi rusak dan terbuka. Heri kemudian masuk ke dalam untuk mengecek di dalamnya, ternyata ruangan sudah dalam kondisi berantakan. Ia kemudian menghubungi rekan kerjanya untuk melaporkan apa yang terjadi.

Berita Lainnya  Lalai Tak Padamkan Api Usai Masak Nasi, Dapur dan Tabungan Palawija Milik Tarno Hangus Jadi Abu

Tak berselang lama rekan-rekannya datang ke sekolah dan bersama-sama mengecek di ruangan tersebut. Adapun barang elektronik berupa 3 unit laptop merk Acer, 1 LCD proyektor merk Epson, 1 LCD proyektor merk Ben Q, 3 unit tablet merk Evercross, 1 router dan switch router, serta 1 buah jam dinding sudah tidak ada.

Mereka selanjutnya melaporkan kejadian ini Polsek Purwosari untuk dilakukan penanganan dan penyelidikan.

“Setelah mendapatkan laporan anggota kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan dilakukan olah TKP,” papar Kapolsek Purwosari, AKP Budi Heriyanto saat dikonfirmasi.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dengan peristiwa ini. Adapun kerugian akibat peristiwa tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Masih kami dalami,” tutup dia.

Berita Lainnya  Kasus Penganiayaan Istri Berakhir Damai, Oknum Dukuh Terhindar Dari Jeruji Besi

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler