fbpx
Connect with us

Peristiwa

Lansia Ditemukan Gantung Diri di Dapur

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Lasiyem, warga Padukuhan Pudak, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, Senin (20/03/2023). Belum diketahui secara pasti penyebab aksi nekatnya, namun perempuan 81 tahun ini memiliki riwayat hipertensi.

Plh Kapolsek Tepus, Iptu Ngatimin mengatakan, diketahui pertama kali oleh Sukamno yang merupakan keluarga dari Lasiyem. Saat itu baru sekitar pukul 05.00 WIB, Sukamno bangun tidur dan hendak ke kamar mandi, sesampainya di dekat dapur ia melihat Lasiyem sudah dalam kondisi gantung diri di blandar dapur.

Melihat lansia tersebut sudah dalam posisi gantung diri menggunakan selendang berwarna hijau tua, Sukamno kemudian memberitahu keluarga dan tetangga lainnya. Baru selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Tepus dan Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan evakuasi.

Berita Lainnya  Kepulangan Jenazah TKI Asal Panggang Masih Gelap

“Benar ada warga yang ditemukan gantung diri,” papar Iptu Ngatimin

Dari hasil pemeriksaan oleh pihak kepolisian dan petugas medis, tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh Lasiyem. Ia meninggal murni karena jeratan tali di lehernya.

Dari keterangan keluarga semalam sebelum kejadian gantung diri ini, Lasiyem juga tidak menunjukkan tanda-tanda mencurigakan. Ia beraktifitas seperti biasanya. Belum diketahui secara pasti motif lansia ini nekat mengakhiri hidupnya. Selama ini, ia memiliki riwayat sakit hipertensi yang tidak kunjung sembuh.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler