fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrak Mobil Belok, Pelajar SMK Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Dua kendaraan terlibat kecelakaan di jalan Wonosari-Semanu tepatnya di Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, Selasa (14/03/2023). Seorang pelajar SMK meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bermula ketika, mobil jenis Toyota Dyna nopol AB 8702 YK yang dikemudikan oleh Andri Gunawan warga Bunder, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Sesampainya di lokasi tersebut tepatnya di simpang 3, mobil tersebut bermaksud berbelok ke kanan (masuk gang).

Namun sayangnya dari arah Wonosari juga melaju sepeda motor jenis Suzuki FU nopil AB 3682 MW yang dikemudikan oleh seorang pelajar SMK yakni Andika Dwi Kurniawan (17) warga Nitikan Barat, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu. Lantaran jarak yang sudah sangat dekat, pemotor tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak mobil yang ada di depannya tersebut.

Berita Lainnya  KUA Playen Kebobolan, Maling Bawa Kabur Laptop Hingga Puluhan Buku Nikah

Pelajar yang hendak pulang ini pun langsung terlepas dari kendaraannya dan terjatuh. Benturan keras dialami oleh pemotor yang langsung tidak sadarkan diri pasca kejadian.

“Pemotor mengalami cidera kepala dan tidak sadarkan diri,” papar Iptu Darmadi.

Korban yang tergeletak di aspal kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosari agar mendapatkan pertolongan dan penanganan. Namun sayangnya karena luka di kepala yang sangat serius Andika Dwi Kurniawan tak bisa bertahan dan menghembuskan nafas terakhirnya.

“Korban meninggal dunia kemarin sore,” ujarnya.

Pihak kepolisan yang menangani kejadian ini telah mengamankan barang bukti kecelakaan dan melakukan olah TKP. Jenazah pelajar tersebut pun sore kemarin langsung diserahkan ke pihak keluarga, malam harinya langsung dimakamkan di TPU yang tidak jauh dari rumahnya.

Berita Lainnya  Tenaga Kesehatan Gunungkidul Positif Covid19, Dinas Akan Lakukan PCR Tes

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler