fbpx
Connect with us

Sosial

Sebulan Dirawat di Rumah Sakit, Mantan Wakil Bupati Gunungkidul Berpulang

Diterbitkan

pada tanggal

Yogyakarta,(pidjar.com)–Kabar duka menyelimuti jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pada Senin (09/12/2019) sore kemarin, mantan Wakil Bupati Gunungkidul periode 2000-2005, Drs. H Subechi berpulang. Subechi dinyatakan meninggal dunia lantaran penyakit yang dideritanya.

Berdasarkan informasi yang diterima pidjar.com, Subechi menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15.15 WIB di RSUP Dr. Sardjito. Sejak beberapa waktu terakhir, Subechi memang sempat mendapatkan perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Adapun jenazah rencananya akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka Gang Anggrek RT 25/RW 05, Tegalcatak Umbul Harjo IV/631, Warungboto, Yogyakarta sebelum nantinya dimakamkan di tempat pemakaman setempat.

Humas Pemkab Gunungkidul, Gunadi membenarkan perihal kabar duka ini. Dikatakan Gunadi, upacara pemberangkatan jenazah akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB siang ini.

Berita Lainnya  Antisipasi Kerusuhan Pasca Pertandingan PSIM vs Persis Menjalar, Polres Gunungkidul Terjunkan Ratusan Personel

“Setelah upacara pemberangkatan jenazah almarhum akan kembali disemayamkan di Masjid Nur Hasanah yang terletak tidak jauh dari rumah duka,” ungkap Gunadi, Selasa (10/12/2019).

Kemudian, setelah pukul 12.30 WIB jenazah akan diberangkatkan menuju persinggahan terakhirnya. Almarhum rencananya akan dikebumikan di Makam Muslim Ketos Warungboto Yogyakarta.

“Almarhum sudah sebulan terakhir ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” imbuh dia.

Kabar duka ini tentu saja mengagetkan sejumlah tokoh maupun jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid.

Menurutnya, ada banyak kenangan yang dialami Bahron terhadap Subechi. Semasa kemimpinannya, Subechi dikenal banyak mengayomi para bawahannya. Bahkan ia menilai kemampuan Subechi sangat mumpuni selama menjabat sebagai Wakil Bupati Gunungkidul.

Berita Lainnya  Pembahasan Perbup Hampir Selesai, Gaji Kades dan Perangkat Desa di Gunungkidul Setara PNS

“Tentu kami sangat berduka ya, kehilangan bapak yang sangat mengayomi memandu kita semua, terlebih karakter beliau yang sangat ramah dan low profile sangat terkenang di hati kami,” ucap Bahron.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler